Jelang Dilantik, 50 Anggota DPRD Surabaya Ikuti Geladi Bersih

Jumat 23-08-2024,07:05 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Jelang pelantikan, sebanyak 50 anggota DPRD Surabaya periode 2024-2029 mengikuti geladi bersih sebagai bagian dari persiapan akhir, Kamis 22 Agustus 2024.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Gelar Doa Bersama, Binrohtal, dan Santuni Anak Yatim

Acara yang digelar di ruang paripurna ini bertujuan untuk memastikan persiapan teknis pelantikan wakil rakyat yang akan dihelat pada Sabtu 24 Agustus 2024  mendatang.

BACA JUGA:Anik Maslachah Datangi Ditintelkam Polda Jatim, Ada Apa?

Kepala Bagian Informasi dan Protokol DPRD Surabaya Kumbang Wilis Rimboto menjelaskan bahwa kegiatan ini penting untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menghambat kelancaran prosesi pelantikan.

BACA JUGA:Persebaya vs Barito Putera, Buktikan Bisa Cetak Banyak Gol

“Geladi bersih ini adalah upaya kami untuk memastikan setiap detail acara telah dipersiapkan dengan matang. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk mengidentifikasi dan memperbaiki potensi kendala sebelum hari pelantikan resmi,” ujar Kumbang.

BACA JUGA:Meriahkan Lomba Senam dan Pidato, Mas Adi: Lansia Harus Hidup Sehat dan Bahagia

Dalam kegiatan ini, dilakukan simulasi prosesi pelantikan yang melibatkan pengambilan sumpah anggota DPRD baru, penataan tempat duduk, dan pengaturan perangkat pendukung acara.

BACA JUGA:Kakanwil Kumham Maluku Dorong WBP LPP Ambon Jadi Lebih Baik Melalui Pramuka

Selain itu, panitia juga telah menyiapkan pengamanan serta pengaturan tempat untuk para undangan dan tamu yang akan hadir, termasuk pejabat daerah dan keluarga anggota DPRD yang akan dilantik.

BACA JUGA:27 Pasangan di Lamongan Ikuti Itsbat Nikah Terpadu

Karena ruang pelantikan terbatas, panitia pun membatasi jumlah wartawan yang meliput hingga 20 orang. Yakni, dengan sistem bergantian dan menggunakan id card khusus DPRD Surabaya.

BACA JUGA:Imigrasi Tangkap Buron Asal Filipina, Buru Dua Orang Lainnya

“Kami menyediakan layar lebar di luar ruang sidang agar tamu undangan tetap bisa mengikuti prosesi pelantikan. Juga fotografer profesional apabila teman-teman media nanti membutuhkan dokumentasinya,” paparnya.

Kategori :