Ini Harapan Menteri ATR AHY Usai Ujian Doktoral di Unair Surabaya

Jumat 23-08-2024,07:13 WIB
Reporter : Sujatmiko
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), optimistis disertasi 'Kepemimpinan Transformasional dan Orkestrasi Sumber Daya Manusia Menuju Indonesia Emas 2045' yang diajukan akan mampu membantu untuk mewujudkan cita-cita emas bangsa ini. 

BACA JUGA:Menteri ATR/BPN Ujian Doktoral di Unair, 7 Penguji Sambut Kedatangan AHY

Hal itu disampaikan Menteri AHY usai mengikuti ujian tertutup Doktoral (S3) di Kampus B Pasca Sarjana Unair, Kamis, 22 Agustus 2024 di hadapan wartawan dan didengarkan langsung oleh ketujuh pengujinya. 

BACA JUGA:Menteri AHY: Zona Integritas Hadirkan Layanan Publik yang Akuntabel, Transparan, Profesional, dan Melayani

"Kita semua tahu bahwa cita-cita besar ini tidak akan tercapai dengan sendirinya, tetapi membutuhkan SDM yang unggul di berbagai sektor. Kita juga ingin melihat industri Indonesia semakin maju dan memiliki daya saing yang kuat, yang dapat menjadi kekuatan bagi negara kita. Maka, semua ini memerlukan kepemimpinan dan orkestrasi yang serius di semua tingkatan, dari nasional hingga akar rumput," ujar Menteri AHY. 

BACA JUGA:Hadiri Pelantikan Pejabat Negara RI, Menteri AHY Harapkan Transisi Kepemimpinan Pemerintahan Berjalan Baik

Masih kata AHY, bangsa besar ini hanya akan maju jika memiliki SDM yang unggul serta kepemimpinan dan orkestrasi yang efektif.

BACA JUGA:Menteri AHY Kagumi Kemegahan Istana Garuda di IKN

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para profesor dan penguji yang dengan sabar membimbing saya melalui tahapan-tahapan program doktor ini. Semoga ujian tertutup yang berikutnya dapat berjalan lancar, dan setelah itu dilanjutkan dengan ujian terbuka," bebernya. 

BACA JUGA:Hadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Menteri AHY Kenakan Baju Adat Daerah Sulawesi Selatan

Ia sangat bersyukur dan bangga dapat bersekolah di Unair, yang semakin berkelas dunia dan terus mencetak generasi penerus yang berkualitas, memiliki kapasitas dan integritas, serta mampu mengokohkan diri mereka.

BACA JUGA:Peringati HUT ke-79 RI di IKN, Menteri AHY Kenakan Baju Adat Ini

"Ke depannya, kita sangat membutuhkan kepemimpinan yang hebat di semua bidang," urai AHY. 

BACA JUGA:Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

Masih kata AHY, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, dan mengajak masyarakat selalubersyukur bahwa selalu ada kemajuan. 

Kategori :