Latkatpuan Coaching Clinic dan Pengecekan Asta Kawal Pilkada Serentak 2024

Kamis 22-08-2024,14:44 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Fatkhul Aziz

GRESIK, MEMORANDUM.CO.ID - Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri menggelar pelatihan peningkatan kemampuan melalui Coaching Clinic, di Rupatama Sarjana Arya Racana, Kamis 22 Agustus 2024.

Kegiatan ini dihadiri Karo Binopsnal Baharkam Polri Brigjen Pol Erwin Kurniawan bersama Tim Baharkam. 

Kehadirannya disambut jajaran pejabat utama Polres Gresik dan peserta Latkatpuan Coaching Clinic.

BACA JUGA:Buka Rakernis Fungsi Binmas 2024, Kabaharkam Polri Tekankan Modernisasi Almatsus

Coaching Clinic diikuti Polres Gresik, Polres Lamongan dan Polres Tuban, baik dari Satbinmas, Satpolairud, Satsamapta. 

Karo Binopsnal Baharkam Polri dalam sambutannya menyampaikan,  pentingnya pelatihan sebagai bentuk persiapan dan pedoman bagi personel Polri, terutama jajaran Baharkam dalam menentukan sikap dan tindakan yang sama untuk pengamanan setiap tahapan Pilkada.

"Pilkada serentak akan digelar dalam waktu dekat yang dilaksanakan di 37 Propinsi, 93 kota dan 400 Kabupaten," ucap Brigjen Pol Erwin Kurniawan

BACA JUGA:Supervisi Personel dan Perlengkapan Sabhara, Kabaharkam : Siap Amankan Tahapan Inti Pemilu

Selanjutnya menyampaikan paparan mengenai Optimalisasi Peran Binmas Guna Menyukseskan Pilkada 2024 dalam rangka keamanan dalam negeri.

“Kemudian pemaparan materi tentang kesiapan fungsi Sabhara dan fungsi Polair dalam pengamanan Pilkada serentak 2024,” ujar Karo Binopsnal Baharkam Polri

Kemudian Karo Binopsnal Baharkam Polri dan Tim mengecek langsung kesiapan peralatan Satsamapta maupun  Satbinmas di halaman Mapolres Gresik. 

BACA JUGA:Kabaharkam Polri Lepas 111 Personel Amankan TPS Luar

Ia menerangkan, latihan peningkatan kemampuan atau Coaching Clinic tersebut, merupakan bagian dari upaya serius kepolisian untuk mempersiapkan personel Baharkam Polri memiliki keahlian dan spesifikasi khusus untuk menghadapi Pilkada serentak 2024.

“Harapannya dari kegiatan ini, seluruh personel dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapannya dalam menjalankan tugas pengamanan, sehingga nantinya Pilkada dapat berlangsung dengan aman, tertib, kondusif, dan lancar,” pungkasnya.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan yang diwakili Kabag Ops AKP Chakim menambahkan Latkatpuan Coaching Clinic ini merupakan upaya Baharkam Polri untuk menyukseskan pengamanan Pilkada 2024 dan menjaga keamanan dalam negeri.

Kategori :