Terima Rekom Gerindra, Pasangan Warsubi-Gus Salman Berencana Bangun Koalisi Gemuk di Pilkada Jombang

Kamis 22-08-2024,13:45 WIB
Reporter : Muhammad Anwar
Editor : Fatkhul Aziz

JOMBANG, MEMORANDUM.CO.ID - Tersenyum lega ekspresi dari pasangan Warsubi-KH. Salmanuddin Yazid (Gus Salman) setelah mendapat surat rekomendasi dari partai Gerindra.

Duet Warsubi - Gus Salman makin mantap menatap Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Jombang 2024. Pasangan tersebut juga berencana membuat koalisi gemuk dengan menggandeng partai PKS, Nasdem dan Golkar karena sebelumnya pasangan Warsubi - Gus Salman juga sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Seperti yang diketahui, surat rekomendasi DPP Partai Gerindra diberikan kepada Warsubi dan Gus Salman di kantor DPD Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim) di Surabaya, Rabu (21/8) malam. Dalam kesempatan itu, Warsubi dan Gus Salman didampingi jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Jombang.

BACA JUGA:Mantab Maju Pilkada Jombang, Warsubi Sebut Kantongi Rekom Gerindra

Diantaranya, Ketua DPC Partai Gerindra Jombang Octadella Bilytha Permatasari, Sekretris Zaky Mubarok dan Bendahara Muhammad Agung Natsir. Nampak pula para anggota DPRD Jombang dari fraksi Gerindra.

Semuanya kompak mengenakan baju putih dan celana coklat. Termasuk Warsubi dan Gus Salman  mengenakan pakaian senada. Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Kharisma Febriansyah  Gerindra menyerahkan surat rekomendasi itu kepada Ketua DPC Jombang Octadella Bilytha Permatasari. 

Selanjutnya Rekomendasi tersebut, oleh Octadella kemudian diserahkan kepada pasangan Warsubi-Gus Salman. Hal itu membuat Seluruh hadirin langsung tersenyum lega dan memberikan aplaus pada peristiwa bersejarah itu. 

BACA JUGA:Jemput Bola Datangi Sekjen DPP Gerindra, DPC Optimistis Rekom Turun ke Warsubi

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra karena sudah memberikan rekomendasi kepada kami di Pilkada Jombang 2024," katanya, Kamis 22 Agustus 2024.

Dengan modal rekomendasi dari Partai Gerindra sudah memiliki suara signifikan berdasarkan hasil Pemilu 2024. Partai ini mendapatkan delapan kursi. selain itu pasangan, Warsubi-Gus Salman juga mendapatkan rekomendasi dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) yang mendapatkan 12 kursi di DPRD Jombang. dengan demikian jumlah kursi yang mengusung pasangan Warsubi - Gus Salman sudah memiliki modal aman dengan 20 kursi

Sehingga jumlah tersebut lebih dari cukup untuk bisa mengusung calon kepala daerah (cakada). Tidak menutup kemungkinan dukungan tersebut juga akan bertambah. Karena, menurut Ketua DPC Partai Gerindra Jombang Octadella Bilytha Permatasari, masih ada sederet partai yang akan  bergabung.

BACA JUGA:PKB Tetap Usung Warsubi

Di antaranya, Partai Keadilan Sosial (PKS), Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), dan Partai Golongan Karya. Semuanya tinggal menunggu Waktu. 

"Komunikasi dengan partai lain terus kita lakukan. Insyaallah dukungan terus bertambah," kata anggota DPRD Jombang yang baru dilantik ini. 

Selain itu, lanjut Della, pihaknya segera konsolidasi baik vertikal dengan pengurus DPC, PAC, hingga Ranting. "Juga konsolidasi horizontal dengan partai koalisi pengusung Warsubi-Gus Salman guna menyatukan langkah memenangkan pasangan ini," tegasnya.

Kategori :