Tekan Anak Stunting, Lurah Kebonsari Gandeng WingsFood Gelar Lomba Cipta Menu Sub

Kamis 22-08-2024,09:31 WIB
Reporter : Edi Winarko
Editor : Muhammad Ridho

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam upaya menekan anak Stunting Kelurahan Kebonsari kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember bekerjasama dengan WingsFood menggelar Lomba Cipta Menu Sub yang diikuti oleh 8 Tim yang berasal dari Seluruh lingkungan warga Kelurah Kebonsari dalam peringatan HUT RI ke 79. 

Perlombaan  yang digelar di Pendopo Kelurahan Kebonsari menjadi salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79. Dan dihadiri oleh Lurah Kebonsari Herlan Hidajat, TP PKK Kebonsari dan Warga Kebonsari pada. Selasa 20 Agustus 2024

BACA JUGA:Jember Bersatu Tekan Stunting, Wabup: Mari Bergandengan Tangan

BACA JUGA:FK Unej Ajak Ibu Muda Rambipuji Siapkan Menu Sehat Cegah Stunting

Menurut Lurah Kebonsari Herlan Hidajat menyampaikan, mengadakan lomba Cipta Menu Sub di ikuti kelompok emak-emak warga kebonsari khususnya PKK, Kader guna memasak untuk adek - adek stunting. 

Lebih lanjut Herlan mengungkapkan, Kegiatan ini memperingati HUT RI ke-79 Nusantara baru Indonesia maju," kata Herlan lurah Kebonsari. 

Dengan Lomba Cipta Menu Sub untuk stunting dengan harapan tidak hanya menjadi makanan, tetapi makanan tersebut. Harus bernilai gizi tinggi dan bertujuan penurunan angka stunting di kelurahan Kebonsari. 

"Lomba di bawah leading sector kelurahan Kebonsari olahan makanan, terutama yang dinilai menarik dan Kreatifitas ikut dinilai suporternya serta memperebutkan juara 1,2 dan 3," tuturnya 

BACA JUGA:Gerakan Intervensi Serentak, Jurus Jitu Pemkab Jember Cegah Stunting

BACA JUGA:Gelar Audit Kasus Stunting, Bukti Konkret Penyelesaian di Jember

Disisi lain, salah satu peserta mengapresiasi adanya lomba Cipta Menu Sub di adakan oleh lurah Kebonsari saling bersilaturahmi antar RW dan juga dalam peringati HUT RI ke-79. 

"Oleh karena itu, lomba memasak dan cipta menu Sub ini penting agar edukasi terkait konsumsi makanan bergizi bisa sampai kepada masyarakat dan anak stunting," Pungkasnya

Kategori :