Anggota DPRD Jombang Periode 2024-2029 Dilantik

Rabu 21-08-2024,16:27 WIB
Reporter : Muhammad Anwar
Editor : Ferry Ardi Setiawan

BACA JUGA:Polresta Sidoarjo Ajak Netizen Tangkal Hoaks Saat Pilkada

"Hal ini dimaksudkan untuk mengefektifkan penyelenggaraan pemerintahan daerah pada setiap periode kepemimpinan kepala daerah, sehingga terjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan daerah," ujarnya. 

BACA JUGA:DPRD Minta Dugaan Skandal Keuangan Kemenag Blitar Diusut Tuntas

Oleh sebab itu, papar Teguh, sinergitas dan kolaborasi kerja kolektif antara DPRD dan kepala daerah harus diarahkan secara positif untuk memberikan respons cepat dalam pemecahan persoalan-persoalan kerakyatan di tingkat lokal, membangun kerjasama yang efektif di tingkat regional, serta mendukung suksesnya agenda prioritas nasional. 

BACA JUGA:Jaksa Hadirkan Gus Muhdlor di Sidang Pemotongan Insentif ASN BPPD Sidoarjo

"Terutama pada pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024 yang merupakan waktu tepat sebagai momentum menyinkronkan rencana kerja pemerintah pusat dan daerah," paparnya. 

BACA JUGA:Kapolsek Padangan Sosialisasi Larangan Penggunaan Sepeda Listrik di Jalan Raya ke Pelajar SDN Sonorejo

Lebih lanjut Teguh menjelaskan, beberapa hal tersebut perlu untuk menjadi perhatian bagi kepala daerah dan DPRD untuk bersama-sama membangun Indonesia dari daerah dan akan memberikan dampak pada terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

BACA JUGA:Lecehkan Perempuan Jemaah Masjid Baureno, Seorang Pria Diamankan Satreskrim Bojonegoro

"Kemudian dalam rangka menyambut pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024, saya mengharapkan bapak/ibu para anggota dewan agar senantiasa memaksimalkan peran dalam mengawal pelaksanaan pilkada serentak 2024, baik dalam hal pengawasan masa persiapan tahapan, hingga pelantikan kepala daerah terpilih hasil pemilihan sesuai peraturan perundang-undangan," pungkasnya. (yus)

 

Berikut nama-nama Anggota Dewan Terpilih 

Dapil 1 (Jombang-Peterongan)

Subaidi Muchtar (PKB)

Hadi Atmaji (PKB)

Mochammad Agung Natsir (Gerindra)

Kategori :