Hadiri Pelantikan Pejabat Negara RI, Menteri AHY Harapkan Transisi Kepemimpinan Pemerintahan Berjalan Baik

Rabu 21-08-2024,12:11 WIB
Reporter : Ahmad Rifai
Editor : Fatkhul Aziz

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri Pelantikan Pejabat Negara Republik Indonesia, di Istana Negara Jakarta pada Senin lalu. Kepada para pejabat yang mendapat amanah baru, AHY mengucapkan selamat dan berharap transisi kepemimpinan pemerintahan akan berjalan dengan baik.

“Tentunya kita menyambut dengan sukacita, dengan ucapan selamat, dan semoga sukses menjalankan tugas dan amanah baru. Tapi sekaligus saya pribadi mengucapkan selamat juga dan terima kasih kepada para menteri sebelumnya yang telah menjalankan tugas untuk negara selama ini,” ujar Menteri AHY, saat ditemui awak media.

Menteri AHY mengatakan, pelantikan ini menjadi upaya untuk menjawab berbagai tantangan ke depan dalam pemerintahan. 

BACA JUGA:Menteri AHY Kagumi Kemegahan Istana Garuda di IKN

“Rasanya ini merupakan wujud dari transisi kepemimpinan yang insyaallah berjalan dengan sangat baik, dengan mulus. Pemerintahan mendatang di bulan Oktober 2024 nanti yang harus bisa dijalankan dengan baik,” tuturnya.

Beberapa pejabat negara yang dilantik kali ini antara lain Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia; Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas; Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Rosan Perkasa Roeslani; dan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Angga Raka Prabowo. 

Dalam kegiatan ini juga turut dilantik sejumlah Kepala Badan Negara di antaranya Kepala Badan Gizi, Dadan Hindayana; Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi; dan Kepala Badan POM, Taruna Ikrar.

BACA JUGA:Hadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Menteri AHY Kenakan Baju Adat Daerah Sulawesi Selatan

Menteri AHY berharap, dengan kepemimpinan baru ini berbagai capaian yang telah dilaksanakan oleh pemerintahan periode ini dapat dipertahankan dengan baik, bahkan ditingkatkan di periode selanjutnya. 

 

#Kantah ATR/BPN Kabupaten Tulungagung

Kategori :