Simbol Generasi Perintis, Golkar Surabaya Sepakat Bahlil Lahadalia Jadi Ketum

Senin 19-08-2024,14:45 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Sesuai instruksi pimpinan di tingkat provinsi, DPD Golkar Surabaya memberikan dukungan penuh kepada Bahlil Lahadalia untuk menjadi ketua umum menggantikan Airlangga Hartarto.

Menurut Ketua Golkar Surabaya Arif Fathoni, mantan menteri Investasi atau kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) itu merupakan sosok kader yang berasal dari akar rumput. Rekam jejaknya pun teruji. Bahkan dikenal ramah dengan kader maupun masyarakat.

"Pak Bahlil merupakan simbol generasi perintis di Partai Golkar yang berproses dari bawah, ini salah satu faktor yang membuat kami bersemangat mendukung Pak Bahlil," terangnya, Senin, 19 Agustus 2024.

BACA JUGA:Airlangga Mundur Muncul Gibran For Ketum Golkar, Sarmuji Yakin Bakal Muncul Kader Terbaik di Munas

Seperti diketahui, Bahlil yang kini resmi dilantik sebagai menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berpeluang terpilih secara aklamasi dalam  pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang akan berlangsung pada tanggal 20-21 Agustus 2024.

Hal ini setelah mayoritas pemilik suara dalam Munas menyatakan dukungannya kepada bendahara DPD Partai Golkar Papua tersebut.

Bahkan seluruh DPD kabupaten/kota di Jawa Timur, kata Fathoni, sudah membuat surat pernyataan dukungan kepada Bahlil untuk menjadi ketum Partai Golkar mendatang.

BACA JUGA:Pleno DPD Golkar Surabaya Usulkan Arif Fathoni Duduki Kursi Pimpinan Dewan

“Dulu dalam rapat pleno diperluas, kami memberikan mandat penuh kepada Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Kanda HM Sarmudji untuk menentukan pilihan. Alhamdulillah dalam rapat dengan seluruh ketua DPD Golkar kabupaten dan kota kemarin di bawah komando Kanda Sarmudji, kami semua sepakat mendukung Pak Bahlil untuk menahkodai Partai Golkar 5 tahun mendatang," ujarnya.

Masih menurut Toni, sapaan karib Arif Fathoni, Ketua Golkar Jatim HM Sarmudji selalu berkomunikasi aktif dengan seluruh jajarannya ketika terjadi dinamika ditubuh DPP Golkar. Tak ayal, Golkar Jatim tetap teduh dalam menghadapi dinamika tersebut.

"Itulah kenapa di Jawa Timur kami tetap santai menghadapi dinamika yang ada, karena Kanda Sarmudji terus memberikan arahan setiap waktu," paparnya.

BACA JUGA:Sah, DPP Golkar Beri Rekomendasi ke Pasangan Ony Anwar - Dwi Rianto di Pilkada Ngawi

Toni yang saat ini aktif sebagai ketua Komisi A DPRD Surabaya ini menambahkan, regenerasi dalam tubuh partai merupakan keniscayaan. Sebab, regenerasi yang berjalan dengan baik menunjukkan bahwa kaderisasi di tubuh Golkar berjalan dengan positif.

“Pemimpin datang dan pergi, namun tujuan Partai Golkar berkarya untuk negeri tidak akan pernah terhenti,” tegasnya.

Dengan terpilihnya Bahlil Lahadalia kelak, urai Toni, akan menjadi inspirasi bagi seluruh kader Partai Golkar maupun anak bangsa yang mengabdi melalui Partai Golkar.

Kategori :