Bulak Rukem Timur Meriah, Tiba-Tiba Jalan Sehat Puncaki Perayaan HUT Ke-79 RI

Minggu 18-08-2024,13:17 WIB
Reporter : Sujatmiko
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Rangkaian puncak acara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 di wilayah RT/RW 01, Bulak Rukem Timur, Kelurahan/Kecamatan Bulak ditandai dengan kegiatan jalan sehat berhadiah, Minggu, 18 Agustus 2024.

Seluruh peserta sebelum diberangkatkan diajak senam terlebih dahulu oleh instruktur senam agar lebih bersemangat. Yel-yel penuh semangat sesekali muncul untuk menggairahkan para peserta. 

Kegiatan semakin nampak meriah karena RT yang terdiri dari tiga gang ini warganya totalitas berlomba-lomba menampilkan kreasi terbaiknya untuk ditampilkan dalam kegiatan jalan sehat bertema 'Tiba-Tiba Jalan Sehat, Guyub, Rukun Saklawase' ini. 

Rangkaian jalan sehat pun diwarnai dengan slogan-slogan tulisan seperti " Merdeka Bukanlah Akhir dari Perjuangan". Ada juga tulisan "Merdeka Tidaklah Datang dengan Mudah", dan juga slogan " Berjuang Atau Menyerah" untuk memeriahkan jalan sehat. 

BACA JUGA:Sambut Agustusan, Warga Bulak Rukem Timur Mulai Berhias

Mulai dari anak-anak, karang taruna, bapak dan ibu, hingga warga lanjut usia ikut memeriahkan acara setiap setahun sekali itu dengan penuh suka cita. Warga yang melintas dan menyaksikan pun nampak gembira dengan keguyuban tersebut. 

Ketua Panitia, Nasirin mengatakan, kegiatan Agustusan tahun 2024 ini menitikberatkan pada kekompakan, keguyuban dan solidaritas di antara warga. 

"Sebenarnya tujuan utama adalah untuk mengumpulkan warga satu sama lain dalam satu wadah. Tentu kita bersama-sama untuk saling sapa, bertatap muka satu sama lain untuk memperkuat silaturahmi," ujar Nasirin. 

Untuk tahun ini, sebagai penyemangat, sengaja berbagai kreasi yang ditampilkan warga dilombakan. Kendati mengusung tema Perjuangan, warga boleh menampilkan kreasi lain untuk membuat suasana semakin meriah. 

BACA JUGA:Bulak Rukem Timur Diacak-acak Maling, Pelaku Terekam CCTV Rusak Pagar Ambil Scoopy

"Mulai dari tema Perjuangan, kostum adat istiadat Indonesia, hingga kostum lucu-lucuan tampil untuk memberikan kesan berbeda dalam memperingati perayaan Agustusan di tahun ini," pungkas Nasirin. 

Terpisah, salah satu motor Karang Taruna gang I-N, Muhammad mengatakan, ia sangat antusias dengan kegiatan di tahun ini. Bersama timnya, ia tampil dengan yel yel terbaiknya untuk menginisiasi anak-anak muda di kampungnya. 

"Yang terpenting dari kami, bagaimana kami anak-anak muda ini ikut ambil bagian dari kegiatan ini. Karena memang, ke depan kita memiliki tanggungjawab untuk meneruskan," ujar Muhammad singkat.(mik)

Kategori :