Jelang Pilkada Serentak, Polres Bojonegoro Gelar Latihan Pra Operasional Mantap Praja Semeru 2024

Sabtu 17-08-2024,10:14 WIB
Reporter : Biro Bojonegoro
Editor : Muhammad Ridho

BOJONEGORO, MEMORANDUM.CO.ID  -  Dalam rangka kesiapan menghadapi Pilkada Serentak  2024, Polres Bojonegoro menggelar Latihan Pra Operasional (Lat Pra Ops) Mantap Praja Semeru 2024 di Gedung Angling Dharma jalan Mastumapel Bojonegoro, Jum’at 16 Agustus 2024.

Dalam kegiatan Lat Pra Ops ini dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si sekaligus membuka Lat Pra ops Mantap Praja Semeru 2024 serta dihadiri para PJU Polres Bojonegoro, Kapolsek jajaran dan anggota yang tersprint dalam Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2024.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengatakan digelarnya Lat Pra Ops untuk menyamakan persepsi baik pola pikir dan pola tindak baik teknis maupun taktis bagi personel Polri dilapangan. Selain itu Lat Pra Ops juga meningkatkan kesiapan personel dibidang ketrampilan (Skill), Sikap (Attitude), Pengetahuan (Knowledge) dan memantapkan koordinasi, komunikasi, kerjasama serta melaksanakan pengecekan sarana prasarana pendukung untuk menjamin rasa aman pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

“Dengan persiapan matang melalui Lat Pra Ops ini, harapannya dapat meminimalisir potensi gangguan Kamtibmas dan menciptakan suasana Bojonegoro yang aman dan kondusif dalam menghadapi Pilkada 2024 ini.” Jelas Kapolres dihadapan peserta Lat Pra Ops.

BACA JUGA:Kapolres Bojonegoro Ingatkan Anggota Agar Netral di Pilkada 2024

BACA JUGA:Gandeng Bawaslu, BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro Skrinning Kesehatan Petugas Pemilu dan Pilkada

Lanjut Mario, adanya Pilkada bisa meningkatkan suhu politik berpotensi kerawanan sosial politik yang dapat menjurus ke gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Untuk mencegah gangguan Kamtibmas di masyarakat  perlu adanya kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan patroli bersinggungan dan Birukan Bojonegoro. Serta lakukan cooling system dengan sambang kepada tokoh agama, tokoh Masyarakat atau elemen Masyarakat lainnya,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengingatkan kepada seluruh peserta Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2024 untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, hindari pelanggaran dan jaga netralitas dalam Pilkada.

Setelah mendapatkan arahan dari Kapolres Bojonegoro, ratusan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Semeru 2024 memperoleh pembekalan materi terkait upaya-upaya dalam pengamanan Pilkada Serentak 2024.

Sehingga diharapkan para personel pengamanan dapat mengetahui target operasi, target sasarannya serta dapat menguasai cara bertindak sesuai dengan rencana operasi yang ada. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait