Satgas TMMD Lanjutkan Pengecatan Bagian Kamar Mandi RTLH di Buddi

Jumat 16-08-2024,21:59 WIB
Reporter : Biro Madura
Editor : Fatkhul Aziz

SUMENEP, MEMORANDUM - Wajah Nenek Masiya, warga Dusun Tembang, Desa Buddi, Kecamatan Arjasa, Kepulauan Kangean, kini tampak sumringah. Karena rumahnya yang dulu mengalami kerusakan, kini tampak indah dan menyejukkan.

Sejak awal pelaksanaan Program TMMD berlangsung, kata Pratu Habib Personil Satgas TMMD Ke-121 Kodim 0827/Sumenep terus menggeber pengerjaan pengerjaan fisik TMMD salah satunya RTLH.

"Setiap hari, kami bersama warga setempat berjibaku menuntaskan pekerjaan fisik. Dan saat ini progres perbaikan rutilahu nenek Masiya sudah mencapai 90 persen," ujarnya. Jumat 16 Agustus 2024.

Ia mengatakan pengerjaan tahap finishing sekarang melakukan pengecatan bagian dalam, termasuk bagian dalam kamar mandi. Pengecatan dilakukan secara bertahap agar kualitas tetap terjaga.

BACA JUGA:Satgas TMMD Bangun Jalan Makadam untuk Kesejahteraan Warga Buddi

"Hijau warna cat yang dipilih kami, seperti menggambarkan kebahagian Nenek Masiya yang rumahnya sudah layak ditempati. Senyum yang menyejukkan seperti warna dinding yang menjadi pilihannya," kata Pratu Habib.

Pratu Habib juga mengaku gembira, dengan progres renovasi rumah milik Masiya ini. Renovasi ini, bukan saja semata-mata program TMMD, tapi bagian dari pengabdian personil TNI membantu warga, yang membutuhkan.

"Bukan cuma Nenek Masiya yang bahagia, kami juga ikut bahagia, kami ikut senang, bisa membantu perbaikan rumah milik beliau. Mudah-mudahan beliau sekarang lebih nyaman, dan damai di rumah ini," pungkasnya.

Kategori :