Cara Anindya Bakrie Memotivasi Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Jumat 16-08-2024,09:42 WIB
Editor : Muhammad Ridho

MEMORANDUM – Bakat memimpin kontingen Indonesia yang dilakukan Aburizal Bakrie pada gelaran Olimpiade 1992 di Barcelona ternyata menyalur kepada anaknya yakni Anindya Bakrie.

Dimana pada tahun 1992, Kontingen Indonesia mempersembahkan 5 medali yakni 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu yang semuanya dari Cabor bulu tangkis.

Motivasi sang ayah itulah yang mengobarkan semangat Anindya saat memimpin kontingen Indonesia. Ia bertekad mengalahkan sang rekor Indonesia saat kontingen Olimpiade dipimpin ayahnya. 

BACA JUGA:Terpilih Jadi Ketum PBSI, Fadil Imran Targetkan Emas Semua Sektor di Olimpiade Los Angeles 2028

BACA JUGA:Luar Biasa! Indonesia Raya Berkumandang di Olimpiade Paris dari Cabor yang Tidak Diunggulkan

Anindya Bakrie, Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, berhasil mempersembahkan tiga medali untuk Indonesia yakni 2 emas dan 1 perunggu. 

Emas dipersembahkan Veddriq Leonardo dari cabor panjat tebing dan Rizki Juniansyah dari cabor angkat besi. Sedangkan perunggu diraih Gregoria Mariska Tunjung dari cabor bulu tangkis.

BACA JUGA:Saksikan Langsung Olimpiade Paris, Menteri AHY Doakan Atlet Indonesia Torehkan Prestasi

BACA JUGA:Samsung Luncurkan Galaxy Z Flip6 Eksklusif Edisi Olimpiade Paris 2024

Selama di Paris, setiap hari ia mengunjungi para atlet di Athlete Village. Biasanya saat makan malam. Ia tidak bosan memotivasi para atlet. 

"Saya sering katakan kepada atlet bahwa kita tidur dan makan di tempat yang sama dengan atlet lain. Harus percaya diri. Jangan merasa kalah sebelum bertanding," kata Anindya saat menjadi tamu podcast Dahlan Iskan, Energi Disway, di kantor Disway National Network (DNN) di Equity Tower, SCBD, Jakarta, Kamis malam 15 Agustus 2024.

"Deg-degan juga menanti emas dari para atlet. Bayangkan setelah pembukaan Olimpiade pada 26 Juli, emas bagi Indonesia baru bisa diraih pada 8 Agustus 2024. Tiga hari sebelum penutupan. Langsung dua emas. " Ungkapnya. (*)

 

 

Kategori :