Kenang Jasa Pahlawan, Pegawai Imigrasi Batam Tabur Bunga dan Ziarah Peringati Hari Pengayoman Ke-79

Jumat 09-08-2024,14:05 WIB
Reporter : Sujatmiko
Editor : Fatkhul Aziz

BATAM, MEMORANDUM - Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno mengungkapkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Untuk itu, sebagai generasi penerus bangsa harus mampu meneladani semangat dan nilai kepahlawanan dengan menjadikan pahlawan sebagai panutan. 

Sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa pahlawan dan pengorbanannya dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia dan serta dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Samuel Toba beserta jajaran yakni pejabat struktural, para pegawai, dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) dengan khidmat melakukan giat ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang Batu Aji, Kota Batam pada Jumat 9 Agustus 2024. 

Kegiatan Upacara Tabur Bunga diawali dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, dilanjutkan dengan hening cipta, dan penghormatan terhadap arwah pahlawan. Setelah itu dilanjutkan dengan tabur bunga. 

Samuel Toba menyampaikan bahwa kegiatan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah ini dilaksanakan dalam rangka Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 sebagai bentuk penghormatan dalam menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam berjuang dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Berbagi dengan Yatim Piatu, Imigrasi Batam Baksos Hari Pengayoman di Panti Asuhan Rezky Ilahi

Ia mengajak seluruh jajarannya untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada bumi pertiwi demi perjuangan bangsa dan Negara

“Upacara ini diharapkan mampu menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dalam mengatasi berbagai permasalahan juga sebagai refleksi dari semangat Pengayoman yang harus selalu kita junjung tinggi dalam tugas sehari-hari,” pungkas Samuel.(mik)

Kategori :