Kedekatan Satgas TMMD ke 121 Bantu Warga Angkat Buah Melon untuk Dijual ke Pasar

Kamis 15-08-2024,10:47 WIB
Reporter : Biro Madura
Editor : Fatkhul Aziz

SUMENEP, MEMORANDUM - Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121, tidak hanya mengerjakan sasaran fisik dan non-fisik, akan tetapi membantu warga setempat memanen dan mengangkat buah melon untuk di jual di kecamatan sebagai pendapatan masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Buddi Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep,” Kamis 15 Agustus 2024.

Prada Dedi menyampaikan, ”Kegiatan satgas di lokasi TMMD, tidak hanya sekedar membangun jalan di desa yang terisolir saja, melainkan harus dapat membantu kesulitan warga setempat degan cara memanfaatkan waktu, untuk bekerja bersama samadengan harapan hasilnya langsung dapat dirasakan warga setempat, ucapnya. 

Dikatakannya, ”Warga Buddi pekerjaan sehari hari mayoritas sebagai nelayan, dan petani Buah melon merupakan penghasilan andalan bagi warga setempat, terlebih sulitnya perekonomian saat ini, tidak ada kata putus asa, mereka tetap semangat melaksanakan aktivitas seperti biasa," paparnya. 

BACA JUGA:Tulus dan Ikhlas, Satgas TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep Bantu Dorong Barang Warga

Dia menegaskan kepada satgas TMMD yang lain gar mengedepankan membantu warga sekitar dalam segala pekerjaan yang dilakukan oleh warga, sehingga kehadiran satgas di lokasi sedikit meringankan pekerjaan warga,” katanya.

Kategori :