Pj Wali Kota Batu Hadiri Rakor Perdana Kepala Daerah di IKN

Rabu 14-08-2024,18:38 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Ferry Ardi Setiawan

Mendagri menyampaikan rasa bangga di hadapan para gubernur dan bupati/walikota atas dibangunnya IKN. Menurutnya, pembangunan IKN perlu diapresiasi, lantaran dibangun oleh bangsa Indonesia. Faktor tersebut, kata dia, menjadikan infrastruktur IKN cenderung lebih nyaman untuk ditempati.

Pada kesempatan tersebut, Mendagri banyak menjelaskan kepada rombongan mengenai detail tempat yang tersedia di IKN. Hal ini seperti ruang sidang paripurna, aula besar istana negara, hingga tempat berlangsungnya pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.

BACA JUGA:MU Resmikan De Ligt dan Mazraoui dengan Mahar Rp 1,2 T

Lebih lanjut, Mendagri juga menjelaskan kepada rombongan ikhwal teknis kegiatan yang akan berlangsung pada peringatan HUT ke-79 RI tanggal 17 Agustus 2024. Mendagri mengajak jajaran kepala daerah untuk menyambut baik atas dibangunnya IKN. Menurutnya, pembangunan tersebut merupakan peristiwa bersejarah yang perlu dipahami generasi muda.

BACA JUGA:Peringatan Hari Pramuka ke-63: Gerakan Pramuka sebagai Garda Terdepan dalam Menjaga NKRI

Di lain sisi, Mendagri juga mengapresiasi kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo. Menurut Mendagri, Presiden Jokowi telah berhasil menorehkan kemajuan bagi Indonesia berupa pembangunan infrastruktur hingga IKN. Capaian tersebut diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. (*)

Kategori :