Akhiri Kegiatan di Kaltim, Menteri AHY Kunjungi Kantor Badan Bank Tanah di Penajam Paser Utara

Rabu 14-08-2024,08:46 WIB
Reporter : Sujatmiko
Editor : Muhammad Ridho

NUSANTARA, MEMORANDUM - Mengakhiri kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Senin, 12 Agustus 2024, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Kantor Badan Bank Tanah yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kehadirannya disambut oleh Team Leader Project Badan Bank Tanah Penajam Paser Utara (PPU), Moh Syafran Zamzami.

BACA JUGA:Hadiri Sidang Kabinet Paripurna Perdana di IKN, Menteri AHY : Semangat Lanjutkan Pembangunan

BACA JUGA:Menteri AHY Berkeliling IKN Bersama Presiden, Wapres RI, dan Menteri KIM Tinjau Embung hingga Sumbu Kebangsaan

Dalam kesempatan ini, Menteri AHY meninjau lokasi kantor yang akan dibangun di atas lahan seluas 4.161,9 hektare. Kantor Badan Bank Tanah yang terletak tidak jauh dari kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) ini diharapkan dapat menunjang tugas-tugas yang berkaitan dengan pembangunan IKN.

"Badan Bank Tanah sendiri dibentuk sebagai perwujudan amanat dari Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (UUCK), hadir untuk menjalankan fungsi pengelolaan tanah dalam hal ini perolehan, pengadaan, pemanfaatan, dan pendistribusian tanah, " ujar Menteri AHY seperti dalam rilis yang dikirimkan ke Humas Kantor Pertanahan Kota Surabaya I, Rabu, 14 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pastikan Layanan Kementerian ATR/BPN Selalu Hadir, Menteri AHY Tinjau Layanan Tanah Akhir Pekan

BACA JUGA:Kapolri Apresiasi Kinerja Menteri AHY dan Jajaran dalam Penyelesaian Kasus Pertanahan

Lanjut AHY, di mana salah satu tujuannya ialah menjamin ketersediaan tanah demi menciptakan ekonomi berkeadilan.

Turut mendampingi Menteri AHY dalam kunjungan kerja ini, Staf Khusus Bidang Manajemen Internal, Agust Jovan Latuconsina; Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN, Harison Mocodompis; dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Timur, Deni Ahmad Hidayat. (mik)

#Kantor Pertanahan Kota Surabaya I

Kategori :