Sambut Hari Pramuka, Ratusan Siswa SDN Wonokusumo VI Surabaya Rayakan dengan Lomba Kreatif

Selasa 13-08-2024,21:55 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM - Menyambut Hari Pramuka yang diperingati pada 14 Agustus, ratusan siswa-siswi SDN Wonokusumo VI Surabaya tumpah ruah mengikuti kegiatan Peringatan Hari Pramuka, Selasa, 13 Agustus 2024.

BACA JUGA:Maling Gasak Vario Driver Ojol di Pandegiling

Di lokasi, para siswa yang dilibatkan dalam kegiatan ini tampak antusias. Mereka tampil kompak mengenakan seragam Pramuka dengan atribut lengkap.

BACA JUGA:Terprovokator Kaus Bertuliskan Remaja Ganas, 6 Pesilat Rampas Motor dan HP

Kepala SDN Wonokusumo VI Surabaya Riyo Darminto memaparkan, seluruh peserta didik mulai dari kelas 1 hingga 6 berpartisipasi dalam serangkaian lomba yang penuh semangat dan kegembiraan.

BACA JUGA:Kajati Jatim Ajak Masyarakat Pesisir Pantura Lestarikan Hutan Bakau

Di antaranya, lomba pengetahuan umum (kelas 1-3), lomba kreasi nasi goreng bento (kelas 4), lomba dance semaphore (kelas 5-6), dan lomba yel-yel (kelas 5-6).

BACA JUGA:Asap Kebakaran Lahan Picu Tabrakan 4 Kendaraan di Tol Sumo

"Kegiatan ini dirancang untuk merayakan dan memperingati Hari Pramuka, serta untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan siswa dalam berbagai aspek kepramukaan," terang Riyo di sela-sela acara.

BACA JUGA:Hanya Dapat Rp 400 Ribu, Karyawan Toko Elektronik Dituntut 1 Tahun Penjara

Riyo menjelaskan, lomba pengetahuan umum kepramukaan dimaksudkan untuk menguji pengetahuan siswa mengenai prinsip-prinsip dasar kepramukaan, sejarah pramuka, serta simbol-simbol dan aturan-aturan penting dalam pramuka.

"Tujuan dari lomba ini adalah untuk memperdalam pemahaman siswa tentang kepramukaan dan memotivasi mereka untuk lebih mengenal dan mencintai gerakan pramuka," papar dia.

Sedangkan dalam lomba kreasi nasi goreng bento, siswa diberi kesempatan untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam menyajikan nasi goreng dalam bentuk bento yang menarik dan inovatif.

BACA JUGA:Cari Untung Jualan Sabu, Dituntut 9 Tahun dan 3 Bulan Penjara

Selain menilai keterampilan kuliner, lomba ini bertujuan untuk mengajarkan pentingnya kreativitas dan presentasi makanan yang baik serta kerja sama tim dalam proses penyajiannya.

Kategori :