Menang Tipis 1-0 Atas PSS Jadi Modal Penting Bajol Ijo di Pertandingan Selanjutnya

Senin 12-08-2024,13:37 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Persebaya mendapatkan tiga poin penting di laga perdana menghadapi PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 11 Agustus 2024 malam. 

Kemenangan 1-0 dihadapan 25 ribu suporter pastinya yang akan melecut semangat Bajol Ijo untuk pertandingan pekan kedua menghadapi tuan rumah Malut United pada Jumat 16 Agustus 2024 mendatang. 

"Tiga poin ini sangat penting, penampilan juga buat saya sangat penting. Kita mendapatkan gol pertama, saya pikir kita cukup luar biasa di setiap situasi. Di banyak situasi, kami punya waktu, kami berbicara beberapa detail karena Sleman mungkin baru mengubah taktik," kata Pelatih Persebaya Paul Munster. 

"Jadi kami fokus pada babak kedua, Sleman perlahan mulai mendapatkan permainan, tetapi kami tetap berpegang pada prinsip yang sama," tambahnya. 

BACA JUGA:Gol Tunggal Bruno Moreira Amankan 3 Poin Persebaya di Kandang

Dalam pertandingan semalam, Persebaya cukup banyak memiliki peluang mencetak gol. Namun karena kurang beruntung gol tersebut urung tercipta. 

"Dan sekali lagi kami memiliki beberapa peluang bagus, terutama dalam transisi, tetapi yang paling penting adalah mendapatkan tujuan (kemenangan). Dan kemudian menjaga pemain dengan prinsip yang sama dan kami juga mendapatkan clean sheet di pertandingan pertama," ujar pelatih asal Irlandia Utara itu. 

Dilihat dari sepanjang permainan, nampak Bruno Moreira cs bermain spartan. Fisik para pemain terlihat bagus dan terlihat masih kuat berlari hingga 100-105 menit pertandingan. 

"Jadi secara keseluruhan pemain bisa bermain sampai akhir, 100 menit, 105 menit pemain terus mendorong dan mentalitas bagus dan kami mendapatkan kemenangan, itu yang paling penting," tegasnya. 

BACA JUGA:Terus Menyerang, Sementara Persebaya Ditahan 0-0 PSS Sleman

Selanjutnya Persebaya Surabaya akan bertandang ke kandang Malut United di pekan kedua Liga 1 2024/2025 pada Jumat 16 Agustus 2024. Dan saat ini Bajol Ijo bertengger di posisi 5 klasemen sementara.(rid)

Kategori :