Iwan Kurniawan Gantikan Wahyu Hidayat sebagai Pj Wali Kota Malang

Minggu 11-08-2024,22:03 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM - Tongkat estafet kepemimpinan Kota Malang resmi berganti. Iwan Kurniawan ST MM resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Malang yang baru menggantikan Dr Ir Wahyu Hidayat MM, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu 10 Agustus 2024.

Bersama dengan Penjabat Bupati Magetan, Iwan Kurniawan yang sebelumnya Penjabat Bupati Lebak dilantik Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono.

BACA JUGA:Hendak ke Pasar, Wanita di Surabaya Disambar KA Argo Semeru

Menariknya, Wahyu dan Iwan, keduanya baru saja mencatatkan prestasi yang sama yakni mendapatkan apresiasi dari Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI sebagai penjabat kepala daerah dengan kinerja terbaik beberapa waktu yang lalu.

Ditemui usai pelantikan, Wahyu mengucapkan selamat atas pelantikan Penjabat Wali Kota Malang yang baru Iwan Kurniawan. Diharapkan segera menyesuaikan dan melanjutkan program-program kerja di tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Fenomena Profesor Abal-abal, Pergubi Desak Inspektorat Telusuri dan Copot Jabatan Oknum yang Bermain

“Pertama saya ingin mengucapkan selamat kepada Pak Iwan atas pelantikan pada hari ini, tentu harapannya bisa segera lari menyelesaikan program-program kerja tahun 2024 ini, dan yang terpenting bisa segera menyesuaikan dan bisa memberikan solusi dari permasalahan yang dihadapi masyarakat Kota Malang,” katanya.

Sejalan yang disampaikan Wahyu Hidayat, Iwan Kurniawan mengucapkan syukur atas amanah yang diberikan sekaligus menjadikan tanggung jawab ini sebagai pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dengan baik. 

BACA JUGA:Gol Tunggal Bruno Moreira Amankan 3 Poin Persebaya di Kandang

Dirinya mengatakan tanggung jawab ini tidak terlepas dari kontribusi Kota Malang dalam mensukseskan program strategis nasional seperti stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrem. 

“Syukur Alhamdulillah ini menjadi amanah yang harus saya jalankan, ini sebagai anugerah sekaligus pekerjaan rumah yang harus bisa ditangani dengan baik. Amanah ini tentu tidak lepas dari kontribusi Kota Malang dalam mendukung prioritas Pemerintah pusat seperti inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrem,” ujarnya.

BACA JUGA:Pagesangan dan Banjar Sugihan Raih ProKlim Lestari Kementerian LHK

Iwan mengatakan akan melanjutkan program-program prioritas yang sudah berjalan di Kota Malang. Mantan Pj Bupati Lebak ini juga berharap dapat bersinergi dengan kepala perangkat daerah dan forkopimda untuk dapat meningkatkan pencapaian dan prestasi yang sudah diraih.

BACA JUGA:Airlangga Mundur Muncul Gibran For Ketum Golkar, Sarmuji Yakin Bakal Muncul Kader Terbaik di Munas

“Berbekal pengalaman, saya akan melanjutkan apa-apa yang sudah baik yang sudah dilakukan oleh pejabat sebelumnya, dan saya berharap apa yang sudah diraih ini dapat terus meningkat. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih dan semoga bisa bersinergi dengan pak sekda dan seluruh jajaran serta forkopimda agar Kota Malang lebih maju dan sejahtera,” kata Iwan Kurniawan. (*)

Kategori :