Satreskrim dan Satlantas Polres Bangkalan Patroli Akhir Pekan Cegah 3C dan Balap Liar

Minggu 11-08-2024,10:38 WIB
Reporter : Biro Madura
Editor : Fatkhul Aziz

BANGKALAN, MEMORANDUM - Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya kembali mengamanatkan tugas kepada timsus Satreskrim dan Satlantas untuk patroli dini hari pada akhir pekan. Kegiatan rutin ini ditindaklanjuti Kasatreskrim AKP Heru Cahyo Seputro dan Kasatlantas AKP Grabdika Indera Waspada.

Personel Satreskrim dan Satlantas kembali patroli Sabtu hingga Minggu 11 Agustus 2024 dini hari.

Kasatreskrim AKP Heru Cahyo Seputro patroli untuk mencegah tindak kejahatan curas, curat dan curanmor. Utamanya begal motor. Terlebih, ada sinyalemen wilayah hukum Polres Bangkalan sudah disusupi sindikat curanmor asal Lampung yang bekerja sama dengan kelompok curanmor di Bangkalan. Karena itu giat patroli dini hari beberepa personel Satreskrim, fokus menyisir dan memantau beberapa kawasan rawan. Diantaranya sepanjang jalan kembar dari Desa Bilaporah, Kecamatan Socah, menuju Pasarean (makam) KH Moh Kholil di Desa Mertajasah, Kecamatan Bangkalan Kota. Sepanjang jalan kabupaten dari Desa Bilaporah ke Desa Telang di Kecamatan Kamal juga menjadi target pantauan. Begitu pula, jalan akses meuju Kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dan deretan rumah kos mahasiswa di sekitar kampus, menjadi titik pantau utama.

Tak terkecuali,  jalan akses dari UTM menuju Desa Morkepek, Kecamatan Labang sebagai pintu keluar menuju  jalan akes Jembatan Suramadu, juga disisir. Kawasan ini, terutama sebaran rumah kos mahasiswa di sekitar kampus UTM tergolong paling rawan aksi curanmor. 

BACA JUGA:Satresnarkoba Polres Bangkalan Garuk 6 Terduga Pengedar Sabu Desa Kesek

Bahkan kawasan di sekitar Kampusw UTM ini terendus menjadi target sasaran prioritas kelompok curanmor asal Lampung. ” Amhadulilah, 3 terduga pelaku diantaranya berhasil kami tangkap,” tandas AKP Heru. Sedangkan 5 pelaku bagian dari sindikat Bangkalan dan Lampung ini masih jadi target DPO.

Senada juga dijelaskan KasatLantas AKP Grandika. Hanya saja fokus titik pentau dari giat patroli dini hari beberepa personel satlantas, lebih fokus pada pelanggaran tertib lalau-lintas di malam hari.  “Salah satunya, anggota mematau beberapa ruas jalan protokol yang kerap dijadikan ajang kegiatan balap motor liar,” tandasnya. 

Karenanya Giat patroli dini hari Satlantas lebih fokus menyisir sepanjang ruas jalan akses  Jembatan Suramadu sisi Madura. Kawasan ini kerap dijadikan ajang balap motor liar. Biasanya dihelat dini hari pada kisaran pukul 02.00 hingga 04.00 dini hari.

Kegiatan terlarang ini, juga kerap digeber  di sepanjang ruas Jalan Ki Lemah Duwur, Kelurahan Bancaran, Kecamatan Bangkalan.” Alhamdulillah, sikon  malam akhir pekan Sabtu dan Minggu dini hari kemarin, terpantau aman dan kondusif, ” pungkas AKP Grandika. (ras/day)

Kategori :