Asbanda Gelar Undian Tabungan Simpeda, BJTM Konsisten Menjadi Penghimpun Dana Terbesar

Sabtu 10-08-2024,13:24 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Muhammad Ridho

MEMORANDUM - Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) kembali menggelar penarikan Undian Tabungan Simpeda Periode 1 Tahun XXXV-2024 di Kantor Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar).

Bertajuk “Dari Sabang Sampai Marauke Bertabur Rejeki di Bumi Khatulistiwa”, kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj Gubernur Kalbar Harisson, Ketua Umum Asbanda Yuddy Renaldi, Wakil Ketua Umum II Asbanda yang sekaligus Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman, Direktur Utama Bank Kalbar Rokidi, direksi BPD seluruh Indonesia, dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Kalbar.

BACA JUGA:Fasilitasi Pengiriman Uang PMI, Bank Jatim Soft Launching JConnect Remittance Hongkong

BACA JUGA:Dukung Pengembangan Dunia Pendidikan, Bank Jatim Teken MoU dengan UNS

BACA JUGA:Tingkatkan Penerapan ETPD, Bank Jatim Bersama Pemkot Batu Launching KKPD

Dalam sambutannya Busrul menjelaskan, hingga detik ini, tabungan Simpeda merupakan salah satu produk yang mempersatukan BPD seluruh Indonesia di samping produk-produk dan layanan perbankan lainnya.

”Tabungan Simpeda sebagai penghimpunan dana masyarakat dalam perkembangannya terus mengalami peningkatan. Ini tercermin dari jumlah dana dan penabung yang terhimpun melalui tabungan simpeda dari BPD seluruh Indonesia senantiasa mengalami peningkatan,” paparnya.

Sampai dengan Juni 2024, jumlah penabung Simpeda di seluruh Indonesia berjumlah 6.872.707 dengan total saldo Simpeda yang tersimpan mencapai Rp 71,65 triliun rupiah. Angka tersebut mengalami peningkatan 8,87 persen atau naik Rp 5,84 triliun (yoy).

”Dapat kami sampaikan juga bahwa BPD yang paling banyak menghimpun dana Tabungan Simpeda yaitu Bank Jatim. Hingga Juni 2024, BJTM sukses menghimpun dana Simpeda Rp 16,71 triliun atau sebesar 23,37 persen dari Simpeda nasional,” tegasnya. 

BACA JUGA:Kejari Kabupaten Malang Tahan Debitur Fiktif Bank Jatim, Kerugian Capai Rp8 Miliar Lebih

BACA JUGA:Bank Jatim Serahkan Satu Unit Mobil Pemadam Kebakaran ke Pemkab Ngawi

Sebagai informasi, Undian Nasional Tabungan Simpeda menyediakan total hadiah hingga Rp 6 miliar setiap tahunnya, dengan pelaksanaan undian dibagi menjadi dua periode. Setiap periode menyediakan hadiah hingga Rp 3 miliar dan itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi nasabah Tabungan Simpeda.

Dengan beragam kegiatan dan topik yang relevan, acara Penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda BPDSI diharapkan dapat menjadi ajang untuk mempererat hubungan antar BPD di Indonesia dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui digitalisasi perbankan.

“Undian Tabungan Simpeda sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan customer loyalty dan sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah. Ke depan, kita juga akan terus meningkatkan kualitas produk dan layanan Simpeda ini sehingga Tabungan Simpeda bisa menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam menabung,” harap Busrul.

Sementara, untuk penyelenggaraan Undian Tabungan Simpeda periode berikutnya yang akan menjadi tuan rumah adalah Bank Papua. Direncanakan, Undian Tabungan Simpeda tersebut berlangsung di Jayapura, Provinsi Papua pada Februari 2025. (day)

Tags :
Kategori :

Terkait