Angkat Batu untuk Jalan Makadam, Satgas Bergotong Royong Bantu Waga

Kamis 08-08-2024,13:24 WIB
Reporter : Biro Madura
Editor : Fatkhul Aziz

SUMENEP, MEMORANDUM - Satgas TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep Serda Eko Prasetyo bersama masyarakat gotong-royong yang menjadi ciri khas masyarakat Dusun Tembang Desa Buddi, melanjutkan mengangkat batu untuk pembuatan jalan makadam di Dusun Tembang Desa Buddi Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, Kamis 8 Agustus 2024.

Menurut Serda Eko Prasetyo mengatakan, mengangkat material batu ini untuk membantu masyarakat Dusun Tembang membuat jalan makadam untuk desa, batu uang besar diangkat satu persatu untuk dipindahkan agar merata di jalan makadam dan pondasi dasar jalan agar nantinya jalan ini lebih kokoh. Ternyata warga masyarakat disini sangat antusias dan mungkin terbiasa untuk bekerja. Salah satu warga mampu memanggul batu yang cukup besar tanpo sambat. “Sabar pak batunya besar banget biar prajurit yang muda – muda yang angkat, bapak yang enteng – enteng saja” ucap Serda Eko Prasetyo.

BACA JUGA:Persiapan Lomba 17 Agustus, Siswa SDN Buddi Dilatih PBB oleh Satgas TMMD ke 121 Kodim 0827/Sumenep

Bapak Herman selaku wargaasyarakat Dusun Tembang mengatakan, “Satgas TMMD melakukannya dengan cara memikul batu secara bergotong-royong, untuk dipindah ke jalan yang belum dikasih batu dan akan diratakan dan ditata agar merata utuh ke kanan kiri badan jalan” tambah Herman.

Dalam kegiatan ini, Satgas TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep dan warga melaksanakan kegiatan secara bergotong-royong dan mereka terlihat kompak mengangkat batu.

Kategori :