Bakesbangpol Tulungagung Gandeng PWI Bagikan Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Rabu 07-08-2024,13:13 WIB
Reporter : Biro Tulungagung
Editor : Fatkhul Aziz

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Bakesbangpol Kabupaten Tulungagung bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulungagung menggelar aksi bagi-bagi bendera merah putih kepada masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke- 79, Rabu 7 Agustus 2024.

Tahun ini ada 10 ribu bendera merah putih yang dibagikan. 

Setelah secara simbolis Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno menyerahkan 400 bendera kepada 19 camat, selanjutnya Bakesbangpol menggandeng sejumlah pihak untuk turut serta membagikan bendera merah putih. Dan PWI adalah salah satu yang dilibatkan.

Plt Kepala Bakesbangpol Kabupaten Tulungagung, Agus Prijanto Utomo mengatakan, pembagian ini dilakukan agar masyarakat bisa memeriahkan kemerdekaan dan memasang bendera merah putih selama sebulan penuh di rumahnya masing-masing.

BACA JUGA:Semarakkan HUT Ke-79 RI, Pemkab Tulungagung Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih

"Tentu setelah mendapatkan bendera, mereka bisa memasangnya di rumah masing - masing selama sebulan penuh," terangnya.

Agus Prijanto mengapresiasi PWI Tulungagung yang turut serta dalam kegiatan ini, dan memiliki inisiatif membagikan bendera kepada masyarakat sekitar.

"Kami berharap, pembagian bendera dapat meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat di tengah keberagaman kebhinekaan yang ada," jelas Agus.

Sementara Ketua PWI Tulungagung, Wiwieko Dharmainingrum mengatakan, sasaran dalam pembagian bendera adalah masyarakat yang tinggal di sekitar kantor PWI Tulungagung atau yang beraktifitas di sekitar kantor.

BACA JUGA:Bersepeda 1945 KM, Dua Cyclist Sidoarjo ke IKN untuk Upacara Bendera

"Ada 100 bendera yang diserahkan kepada kami. Kita bagikan ke pengguna jalan, warga di sekitar kantor PWI, relawan lalu lintas, serta masyarakat di barak bakti atau kampung pemulung dan lainnya," jelas dia.

Menurut Eko, sapaan akrab Wiwieko, pihaknya juga membagikan kepada masyarakat yang benderanya sudah lusuh atau warnanya pudar.

"Ini tahun ketiga, kita lakukan bagi bagi bendera. Harapannya sama, semoga masyarakat bisa memeriahkan perayaan HUT RI tahun ini," ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, RT Barak Bakti Kelurahan Kutoanyar, Kecamatan/Kabupaten Tulungagung, Jumadi mengaku senang dengan pembagian bendera ini.

Dirinya juga akan membagikan bendera tersebut kepada warga yang masih membutuhkan, atau untuk mengganti bendera yang sudah lusuh.(fir/fai)

Kategori :