Perbaikan Pipa Pulungdowo, Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang Sampaikan Ini

Rabu 07-08-2024,06:49 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM - Meningkatkan layanan, Perumda Tugu Tirta Kota Malang akan melakukan penyambungan pipa pengganti di jalur Pulungdowo menuju Kota Malang, mulai Rabu 07 Agustus hingga Sabtu 10 Agustus 2024.

Selanjutnya, dilakukan normalisasai aliran sehingga dalam waktu pengerjaan ini kemungkinan beberapa wilayah akan terdampak, yaitu aliran mengecil hingga tidak mengalir.

Namun, perumda Tugu Tirta telah menyiapkan mobil tangki air dan terminal air yang siap melayani kebutuhan pada warga yang terdampak. Pelanggan dihimbau untuk menampung air dan apabila ketersediaan air habis silahkan menghubungi nomor 08113550800, untuk layanan tangki gratis.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Wahyu Angkat Jajaran Direksi Baru Perumda Tugu Tirta Kota Malang

BACA JUGA:Selamat! Priyo Sudibyo Jabat Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang

Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang Priyo Sudibyo menyampaikan selama masa perbaikan pelanggan akan terlayani kebutuhan airnya. “Jangan khawatir kita sudah menyiapkan 12 tangki air untuk memenuhi (kebutuhan air, red) pelanggan yang terdampak,” jelasnya.

Mobil tanki ini akan standby 24 jam melayani pelanggan dengan mengisi tandon-tandon maupun terminal air untuk pemenuhan kebutuhan air. Perumda Tugu Tirta sudah memetakan hingga di tingkat RT.

“Jangan khawatir supplay air tetap terjaga, insyalalah berlebihan,” katanya.

Pemenuhan kebutuhan air selama prose pengerjaan ini dibantu antara lain dari Perumda Tirta Kanjuruhan, Perumda Among Tirto, dan Damkar. Apabila ada warga yang membutuhkan air dapat menghubungo call center atau mendatangi pos yang sudah disiagakan.

BACA JUGA:Seleksi Calon Dirut Perumda Tugu Tirta, Priyo ‘Bogank’ Sudibyo Akan Perkuat Sinergi Perumdam Malang Raya

BACA JUGA:Wawancara Direksi Perumda Tugu Tirta, KPM Minta Kandidat Buka Instagram

Priyo menjelaskan perbaikan pipa ini untuk meningkatkan layanan sehingga dalam kurun waktu 30-40 tahun mendatang tidak terjadi gangguan distribusi air, seperti pipa pecah atau pipa bocor. Harapannya, mendatang tidak muncul persoalan distribusi air.

“Debit air yang selama ini dirasakan warga sekitar itu mengecil, insyaallah ketika tapping Pulungdowo ini sukses tersambung debit air dari Sumber Pitu ke Kota Malang yang biasanya cuma 60 lps bisa tertambah 2 kali lipat sehingga debit air mengecil atau mati tidak terjadi,” jelasnya.

Adapun wilayah terdampak tidak mengalir, yaitu Baran - Wonokoyo - Kalianyar - Kedungkandang - KH Malik Dalam - Mayjen Sungkono - Tlogowaru - Jabal Nur - Baiturrahman - Kertanegara - KH Usman - Khaudlul Ulum - Masjid Al Fallah - Monumen Polri - Nurul Muttaqin - Perum D Griyeda Jannati - Perum Grand Zam-Zam - Perum Hanan Residance - Raya Sumber Suko - Sekarsari - Perum Grand Deira Residence - Perum Zazirah Residence - Tlogosari - Waru - Kampung Topeng dan sekitarnya.

BACA JUGA:HUT Ke-72 Perumda BPR Bank Lumajang, Catat Peningkatan Laba 270 Persen di Tahun 2023

Kategori :