Belum Menang di Pramusim, Manajer Real Madrid Ancelotti Tidak Khawatir

Senin 05-08-2024,17:59 WIB
Editor : Eko Yudiono

MEMORANDUM-Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan dia “tidak khawatir” timnya belum menang di pramusim. Juara bertahan Liga Champions itu mengikuti kekalahan 1-0 mereka dari AC Milan pekan lalu dengan kekalahan 2-1 dari Barcelona pada hari Sabtu.

Menjelang menghadapi Chelsea pada hari Selasa di Charlotte yang akan menjadi pertandingan ketiga dan terakhir mereka dalam tur Amerika Serikat, Ancelotti mengatakan, tidak khawatir.

"Kami tidak khawatir. Hasilnya tidak begitu penting. Ini adalah pertandingan pramusim dan kami kehilangan delapan pemain Kami sedang mengerjakan persiapan kami dan para pemain secara bertahap kembali ke tim. Tujuannya adalah agar para pemain mendapatkan menit bermain dan membuat mereka dalam kondisi yang baik,” katanya seperti dilansir ESPN.

BACA JUGA:7 Kapolsek di Surabaya Dimutasi, Siapa Saja?

Madrid memulai musim mereka melawan Atalanta di Piala Super Eropa pada 14 Agustus di Warsawa sebelum memulai kampanye domestik mereka empat hari kemudian di Mallorca.

Ancelotti akan memiliki skuad yang lengkap pada 7 Agustus dengan rekrutan musim panas Kylian Mbappe, Jude Bellingham dan Dani Carvajal di antara para pemain yang kembali dari liburan.

“Saya dapat meyakinkan Anda bahwa kami akan bersaing dengan skuad yang kami miliki,” kata Ancelotti. "Kami bisa bertarung demi tujuh gelar. Kalender ini sangat menuntut namun kami punya kualitas untuk bersaing memperebutkan segalanya, itulah yang diperintahkan klub,” imbuhnya.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Penyebab Kematian Santriwati Terjatuh dari Lantai 3 Ponpes

Ancelotti, sementara itu, meminta kesabaran terhadap striker remaja Endrick. Pemain berusia 18 tahun, yang menyegel kepindahannya ke Madrid dengan status transfer permanen dari Palmeiras musim panas ini, menjadi starter di kedua pertandingan Madrid di AS tetapi tidak mencetak gol.

“Kami harus bersabar menghadapinya,” kata Ancelotti. “Dia telah menunjukkan kualitas dan bakat yang hebat. Seperti (Arda) Güler tahun lalu, kami tidak perlu memberikan tekanan pada para pemain muda, dia memiliki banyak tekanan di belakangnya, dia adalah pemain yang sangat dicintai di seluruh dunia. dunia, terutama di Brasil, tapi kita harus bersabar terhadap para pemain ini, khususnya generasi muda,” tegasnya.

Presiden Barcelona Joan Laporta, sementara itu, memuji para pemain muda timnya setelah kemenangan mereka di El Clásico setelah hasil imbang tengah pekan melawan Manchester City.

BACA JUGA:Usia Hanya Angka bagi Modric, 38 Tahun Tenaganya Masih Dibutuhkan Madrid

“Kami mempromosikan generasi muda dan mengembangkan bakat, yang bagi kami adalah hal terpenting,” kata Laporta pada Minggu di sebuah acara klub di New York.

“Kami sangat bangga karena ada pekerjaan di baliknya. Tentu saja kami pergi ke pasar untuk merekrut pemain bagus, tapi bagi kami penting untuk menghasilkan bakat,” tambahnya.

“Kami mementingkan cara kami menang. Kami memberikan citra yang bagus (melawan Madrid) dan itu adalah hal yang paling penting,” urainya. Barca menyelesaikan tur musim panas mereka di AS melawan AC Milan pada hari Selasa.(*)

Kategori :