Cegah Aksi 3C, Polsek Kwanyar Rutin Sisir Obvit di Perkotaan

Senin 05-08-2024,11:25 WIB
Reporter : Biro Madura
Editor : Fatkhul Aziz

BANGKALAN, MEMORANDUM - Beberapa obyek vital (obvit) yang tersebar di lingkup perkotaan rutin menjadi lokasi pantauan personel Polsek Kwanyar. Tujuannya untuk menjaga stabilitas kamtibmas. 

Kepolsek AKP Moh Mansur SH menyampaikan pemgawasan ketat terhadap obvit. Khususnya padat pengujung, seperti toko perhiasan emas, SPBU, BRI, mini market dan obyek wisata, menjadi target inceran aksi 3C dan tindak kriminal lainnya. 

“Terutama setiap akhir pekan, beberapa pusat perbelanjaan itu biasanya ramai pengunjung,” kata AKP Moh Mansur.

Sikon seperti itu, imbuhnya, cukup rentan bagi kemungkinan terjadinya aksi 3C, seperti curat, curas, curanmor dan pemerasan.

BACA JUGA:Polsek Kwanyar Imbau Nelayan Tak Gunakan Jaring Trawl Agar Tak Rusak Ekosistem Laut

Karenanya personel Polsek wajib hadir untuk memantau dan menjaga stabilitas  kamtibmas, ketika deretan obvid di lingkup perkotaan tengah dipadati pengunjung.”Ini penting agar warga yang beraktivitas di beberapa obvit merasa nyaman, aman dan bebas dari gangguan 3C,” tandas AKPMoh Mansur.

Seperti Sabtu dan Minggu 4 Agustus 2024 pagi kemarin, AKP Moh Mansur, kembali mengamanatkan tugas kepada beberapa  anggota agar malakukan giat patroli keliling menyisir, mamantau dan mengawasi satu persatu deretan toko perhiasaan emas di kota Kwanyar. Terutama kepada Satpam, juru parkir dan karyawan toko emas,  anggota disarankan rutin  titip pesan  agar mereka ikut menjaga kamtibmas di sekitar kompleks pertokoan. Tujuannya untuk mencegah terjadinya aksi curanmor, jambret dan bahkan perampokan.

“Pesan itu patut dan penting  disampaikan kepada  juru parkir dan Satpam, agar tidak lengah mengawasi situasi. Jika ada pergerakan orang mencurigakan, segera laporkan kepada anggota yang sedang giat patroli keliling,” harap AKPMoh Mansur.

Tujuannya, selain untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga, Polsek ingin mempersempit ruang gerak dari para praktisi dunia hitam. Terutama pelaku 3C dan premanisme. “Alhamdulilah, sikom semua obvit di lingkup perkotaan Sabtu dan Minggu kemarin, terpantau aman dan kondusif,”ungkap AKPMoh Mansur. Warga yang beraktivitas di sekitar pertokan emas, SPBU, mini market dan obyek wisata, imbuhnya, rata-rata menyambut baik rutinitas kehadiran mobil patroli Polsek.(ras/day)

Kategori :