Cegah Kekeringan, Polsek Campurdarat Salurkan Air Bersih untuk Warga Gamping

Senin 05-08-2024,11:17 WIB
Reporter : Biro Tulungagung
Editor : Fatkhul Aziz

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Musim kemarau yang tengah berlangsung mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Tulungagung mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih. Salah satunya di Desa Gamping, Kecamatan Campurdarat.

Kondisi ini direspon oleh Kapolsek Campurdarat bersama anggota dan Babinsa. Petugas pun segera memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat di Desa Gamping.

Kapolres Tulungagung, AKBP Muhamad Taat Resdi melalui Kasihumas Iptu Mujiatno mengatakan, di musim kemarau saat ini sebagian desa di Kecamatan Campurdarat memang mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih. 

“Bantuan air bersih Polsek Campurdarat untuk membantu warga masyarakat Dusun Karanganyar, Desa Gamping yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau jumlahnya 2 unit mobil tangki”, ujar Mujiatno, Senin 5 Agustus 2024.

BACA JUGA:Polsek Campurdarat Tindak Tegas SOTR Bersound Sistem Keras

Iptu Mujiatno menjelaskan, pengiriman bantuan sampai kepada sasaran, dan dibagikan langsung kepada warga setempat.

“Kehadiran personel polsek memastikan bahwa distribusi dilakukan dengan efisien dan aman,” sambungnya.

Kemudian Iptu Mujiatno berharap, upaya petugas tersebut sedikit dapat membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih.

"Kita juga mengimbau untuk tidak membakar hutan, ataupun menebang pohon supaya kelestarian hutan terjaga. Di mana pada saat kemarau, pohon - pohon di hutan dapat menyimpan air, dan pada musim pengujan tidak menyebabkan bencana tanah longsor atau banjir. Semoga, upaya Polsek Campurdarat memberikan manfaat besar bagi masyarakat yang membutuhkan, dan menciptakan hubungan yang lebih erat antara Polsek Campurdarat dalam mengatasi situasi darurat,” pungkasnya.(fir/fai)

Kategori :