15 Poin Penting Hasil Rakor Pengamanan Liga 1 2024/2025 di Polda Jatim

Jumat 02-08-2024,19:46 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM - Liga 1 musim 2024/2025 akan bergulir pada 9 Agustus 2024. Untuk mengamankan ajak sepakbola terbesar di tanah air ini, Polda Jatim menggelar rapat koordinasi (rakor) yang diselenggarakan di Gedung Rupatama, Mapolda Jatim, Jumat 2 Agustus 2024, sore. Ada 15 poin hasil rakor pengamanan Liga 1 2024/2025 di Mapolda Jatim tersebut.

BACA JUGA:4 Guru Besar UHT Surabaya Diklarifikasi Inspektorat

Klub-klub Jatim sendiri akan bermain pada Sabtu 10 Agustus 2024 yang mempertemukan antara Madura United vs Malut United di Stadion Bangkalan pukul 15.30 WIB. Dan pada Minggu 11 Agustus 2024, Persik Kediri vs Bali United sore di Stadion Brawijaya dan dilanjutkan Persebaya vs PSS Sleman di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada malam hari. 

Dalam rakor pengamanan Liga 1 2024/2025 di Jatim itu sendiri dihadiri Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto, didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim, kapolres/ta/tabes jajaran serta hadir juga perwakilan dari PSSI Pusat, PT LIB, Asprov PSSI Jatim, Askab PSSI, Askot PSSI, perwakilan klub, dan suporter. 

BACA JUGA:Pembunuhan di Darmo Indah Selatan, Ini Pengakuan Orang Tua Terduga Pelaku Putri

Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto mengatakan, agar semua pihak mematuhi perpol nomor 10 tahun 2022 untuk khusus penyelenggaraan khususnya untuk panitia pelaksana PSSI.

BACA JUGA:Ini Motif Adik Bunuh Kakak di Darmo Indah Selatan

"Saya minta benar-benar menghindar hal-hal yang tidak terduga terutama dalam aspek keselamatan dan keamanan, baik penonton, pemain, official, dan pihak terkait yang terlibat dalam pertandingan," kata Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto. 

Jenderal bintang dua itu menekankan agar penerapan aspek-aspek keamanan dan keselamatan bisa dilakukan dengan baik sehingga penyelenggaraan liga 1 bisa tertib dan aman. 

BACA JUGA:Wanita Bujangan Darmo Indah Selatan Dibunuh

"Sehingga laga yang akan berlangsung bisa berlangsung secara baik, lancar, tertib dan bisa menunjukkan citra baik juga dunia sepak bola tanah air," tegasnya. 

Kapolda menyatakan ada 15 penekanan penting jelang bergulirnya BRI Liga I Indonesia 2024-2025.

1. Agar klub atau panpel segera mengajukan izin pertandingan secara umum selama Liga 1 mengingat batas waktu sesuai Perpol sangat terbatas dan setiap pertandingan agar perizinan tetap diproses sehingga tidak terjadi keterlambatan keluarnya izin yang berpengaruh terhadap jadwal yang ada.

BACA JUGA:Radius 700 Meter, Pencarian Hari Kedua Bocah Tenggelam di Irigasi Masih Nihil

2. Agar membuat rencana pengamanan dan rencana kontinjensi mendasari Perpol 10 tahun 2022 secara detail denga mempertimbangkan kirsus Intelkam.

Kategori :