Kapolres Jember Kembali Resmikan Sumur Bor Bhayangkara Tatag Trawang Tungga

Jumat 02-08-2024,10:52 WIB
Reporter : Biro Jember
Editor : Fatkhul Aziz

JEMBER, MEMORANDUM - Dalam upaya memberikan solusi terhadap masalah kekurangan air bersih yang dialami warga, di musim Kemarau panjang, Polres Jember meresmikan Sumur Bor Bhayangkara Tatag Trawang Tungga di Lingkungan Plalangan Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang, Jember

Peresmian sumur bor ini dipimpin langsung oleh Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si., kali kedua yang sebelumnya di Desa Candijati, Kecamatan Arjasa dan pemberian santunan anak yatim piatu sejumlah 50 anak bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78, 2024.

Sumur bor tersebut merupakan inisiatif Polres Jember untuk membantu masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan air bersih, terutama saat musim kemarau. Sumur ini memiliki kedalaman 105 meter dan diproyeksikan dapat memberikan manfaat kepada sekitar 105 Kepala Keluarga (KK) di Lingkungan Plalangan Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang, Jember, yang sering kali mengalami kesulitan air bersih setiap musim kemarau tiba.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut, Wakapolres Jember, Jimmy Heryanto H. Manurung, S.H., S.I.K., M.Si., PJU Polres Jember, Kapolsek Patrang Iptu Suparman, Danramil Patrang Kapten Caj Agus Teguh dan Camat Hendra Kusuma serta Lurah Bintoro HM Nur Rahmadianto, dan sekitar 105 KK Lingkungan Plalangan, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang.

BACA JUGA:Kapolres AKBP Bayu Pratama Gubunagi Beri Empati Pada Alif Siswa SMA Kartika IV-2 Jember

Dalam sambutannya, Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, menyampaikan bahwa bantuan sumur bor ini adalah bentuk empati Polres Jember terhadap warga yang mengalami kesulitan pasokan air bersih setiap musim kemarau.

"Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga Lingkungan Plalangan, Kelurahan Bintoro, Patrang. Kami juga berharap agar sumur bor ini dapat dikelola secara swadaya oleh masyarakat tanpa dikomersilkan, sehingga semua warga dapat merasakan manfaatnya," ujar AKBP Bayu Pratama. Jumat 2 Agustus 2024.

Kapolres juga menegaskan komitmen Polres Jember untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Jember. "Polres Jember akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Semoga sumur bor ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan bersama," tambahnya.

Lurah Bintoro HM Nur Rahmadianto, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Jember dan seluruh jajaran atas bantuan sumur bor ini.

BACA JUGA:Kemarau Tiba Kapolres Jember Resmikan Sumur Bor Bhayangkara Tatag Trawang Tungga

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Polres Jember. Sumur bor ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang sering mengalami kesulitan air bersih. Kami berkomitmen untuk merawat dan memanfaatkan sumur bor ini dengan baik," kata  Lurah Bintoro HM Nur Rahmadianto.

Acara peresmian Sumur Bor Bhayangkara Tatag Trawang Tungga Polres Jember ini ditutup dengan  peninjauan langsung ke lokasi sumur bor oleh para tamu undangan. 

Adanya sumur bor ini diharapkan dapat memberikan solusi jangka panjang bagi masalah air bersih di wilayah tersebut, serta meningkatkan kualitas hidup warga di Lingkungan Plalangan Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang, Jember. (edy)

Kategori :