Bayi Dibuang di Bantaran Sungai Porong

Rabu 31-07-2024,21:34 WIB
Reporter : Biro Pasuruan
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PASURUAN, MEMORANDUM - Warga Dusun Gempol Joyo, Desa/Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, mendadak gempar. Para warga ramai-ramai berada di tepian sungai Porong yang berbatasan dengan Gempol. Hal ini menyusul kabar ditemukannya jasad bayi yang dibuang orang tua yang tidak bertanggung jawab. 

Peristiwa tragis ini terjadi pada Rabu 31 Juli 2024. Peristiwa ini tentu saja mengundang perhatian warga sekitar. Di antara mereka pun terlibat perbincangan hangat di media sosial.

BACA JUGA:84.412 Warga Kabupaten Pasuruan Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat untuk Nyoblos

Saksi mata di tempat kejadian, Nanang menceritakan, bayi tersebut kali pertama ditemukan mengapung di sungai, sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, Nanang yang bekerja sebagai nelayan sedang menarik jaring ikannya. 

Namun, betapa terkejutnya dia saat melihat sesosok bayi mungil terombang-ambing di aliran sungai. 

BACA JUGA:Putusan Sela Kasus Gugatan Pasar Hewan Pakis, Majelis Hakim Tolak Eksepsi Tergugat

"Saya kaget dan langsung memanggil Pak RT, Pak Fadil. Kami berdua kemudian mengecek langsung ke lokasi penemuan. Kondisi bayi sudah tidak bernyawa," ujar Nanang saat berada di tempat kejadian. 

Hingga saat ini, identitas bayi malang tersebut masih belum diketahui. Hal ini, karena jasad bayi sudah membusuk dan sulit dikenali. Warga juga tidak bisa memastikan usia bayi yang dibuang tersebut. 

BACA JUGA:Indomie Jadi Official Partner Persebaya, Siap Beri Inspirasi Anak Muda Surabaya

Pihak warga juga menghubungi petugas kepolisian dari Polsek Gempol. Petugas polsek kemudian tiba di lokasi kejadian. Mereka mengolah TKP dengan memeriksa jasad bayi. Setelah diperiksa awal, petugas kemudian membawa jenazah bayi ke RS Pusdik Brimob untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA:Mabuk, Anak Hajar Bapak di Semampir Gang Masjid

Kapolsek Gempol Kompol Indro Susetiyo mengungkapkan, pihaknya tengah mendalami kasus ini.  

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kematian bayi dan mencari tahu siapa orang tua dari bayi tersebut," kata Kompol Indro.

BACA JUGA:Sembunyi di Rumah Kontrakan, Pengedar Sabu Digerebek

Penemuan bayi meninggal di tempat yang tak lazim ini, tentu menimbulkan berbagai pertanyaan di benak masyarakat. Apakah bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya ataukah ada faktor lain yang menyebabkan kematian bayi tersebut. 

Kategori :