Gunawan HS Ucapkan Terima Kasih pada Partai Golkar dan Hanura atas Rekomendasinya

Rabu 31-07-2024,15:45 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Fatkhul Aziz

MALANG, MEMORANDUM - Abah Gun (Gunawan HS- red) mengucapkan terima kasih pada kedua pimpinan Partai Golkar dan Hanura. Karena telah memberi kepercayaan pada dirinya, dengan memberi rekomendasi untuk maju pada Pilkada kabupaten Malang 2024.

"Saya mengucapkan terima kasih pada pak Airlangga Hartato dan pak Oesman Sapta Odang, karena sudah memberikan kesempatan untuk maju sebagai kontestasi pada Pilkada kabupaten Malang 2024," ujar, Abah Gun, Rabu 31 Juli 2024.

Senyap tapi pasti, itulah pilihan langkah Abah Gun sapaan akrab H Gunawan HS, bak menapaki jalan ninja selama ini. Konsolidasi politik yang dilakukan secara perlahan dan meyakinkan.

Abah Gun mengungkapkan, dirinya juga akan menjajaki komunikasi, yang lebih intensif dengan seluruh partai politik. Meskipun sudah mendapatkan kepercayaan dari Golkar dan Hanura, Abah Gun tidak ingin mengesampingkan partai politik lainnya.

BACA JUGA:Pilkada Kabupaten Malang PKB Tawarkan Sanusi-Latifah, PDIP: Offside

Termasuk dengan Gerindra, PKS, PKB, Nasdem, Demokrat bahkan partai non parlemen seperti PPP, PAN dan lain-lainnya. Karena komunikasi dengan partai politik harus terus dilakukan, apalagi bicara Pilkada bukan hanya soal berebut rekom saja. Harus terus berlanjut bagaimana dari setiap tahapan, yang dilalui sampai kemudian mendapatkan ketetapan sebagai Bupati terpilih.

"Di mana saat menjalankan roda pemerintahan, harus tetap menyertakan saran masukan dari partai politik. Sebab apa? Partai politik adalah pilar demokrasi bagi terlaksananya Pemilu dan pemerintahan," kata, Gunawan.

Komunikasi dengan partai politik sejatinya, lanjutnya, harus dilakukan terus menerus tanpa melihat momentum. Jangan hanya pada saat mau ikut Pemilukada saja, baru ingat kepada partai politik. Sementara saat menjalankan pemerintahan lupa. Gunawan, mengumpamakan Ibarat mobil gak pernah di maintenance, ya mogok, kalau sudah mogok imbasnya ke siapa? Ya penumpang.

Sama dengan pemerintahan juga begitu, maksimal enam bulan sekali perlu duduk bersama dengan pimpinan partai politik. Meminta saran masukan bagaimana mewujudkan visi misi bersama, melalui tata kelola pemerintahan seperti yang diharapkan semuanya.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Malang Launching Pilkada 2024

Terpisah Ketua DPD Golkar Kabupaten Malang, Siadi menuturkan, dirinya telah menerima perintah dari DPP Golkar untuk membangun komunikasi dengan Bakal Calon Bupati Malang Abah Gun.

"Iya, saya mendapat perintah dari DPP Golkar untuk membangun komunikasi dengan Haji Gunawan terkait Pilkada Kabupaten Malang," tuturnya.

Golkar memang ada kecenderungan memberikan rekomendasi kepada Abah Gunawan sebagai Calon Bupati. Soal nanti siapa Wakil Bupati-nya akan bicarakan lebih lanjut dengan partai pengusung yang lain, utamanya PDI Perjuangan.

Secara pribadi, tambah Siadi, dirinya mengenal Gunawan sudah lama, karena sesama anggota di DPRD Jatim. Golkar yakin InsyaAllah Abah Gun orangnya amanah, jadi kami optimis beliau dapat membawa kebaikan buat Masyarakat Kabupaten Malang ke depan.

BACA JUGA:Lathifah-Dewa Siap Tantang Petahana di Pilkada Kabupaten Malang 2024

Kategori :