PDIP Serahkan Rekom 7 Cakada/Cawakada Jatim

Selasa 30-07-2024,11:55 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menyerahkan 7 rekomendasi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah. 

7 rekomendasi yang dikeluarkan PDI Perjuangan diberikan kepada Eri Cahyadi-Armuji (Surabaya), Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto "Antok" Jatmiko (Kabupaten Ngawi), Bambang Riyanto-Bayu Setyo Kuncoro (Kota Blitar), Maryoto Birowo-Didik Girnot Yekti (Kabupaten Tulungagung), Achmad Fauzi Wonhsojido-KH Imam Hasyim (Kabupaten Sumenep), Hj Munjidah Wahab-Sumrambah (Kabupaten Jombang) dan Habib Zaenal Abidin-Sri Setyo Pertiwi (Kota Probolinggo).

Sementara itu surat tugas juga dikeluarkan oleh DPP PDI Perjuangan untuk Krisdayanti Bakal Calon Wali Kota Batu dan Sudjatno untuk Bakal Calon Bupati Magetan. 

"Hari ini kita serahkan rekomendasi 7 Kota Kabupaten, yang nanti akan dibawah calon dan DPC PDIP Kota/Kab yang menerima rekomemdasi untuk pendaftaran ke KPU nantinya," ujar Budi Kanang Sulistyono Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Selasa 30 Juli 2024.

BACA JUGA:Fery Optimistis Anaknya Dapat Rekom DPP PDIP di Pilbup Madiun

SK rekomendasi ini ditandatangani langsung Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dan Sekejen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

“Rekom datang pagi tadi dari Jakarta dan langsung kita jemput di bandara," lanjutnya.

Menurut Kanang sapaan akrab Budi Sulistyono,  turunnya rekomendasi ini, maka calon kepala daerah PDIP tidak ada kata lain harus menang. 

“Dengan turunnya rekomemdasi ini, tidak ada kata lain harus lebih maksimal bergerak menyapa masyarakat,” tandas dia.

Kanang meminta, baik calon kepala dawrah dan calon wakil kepala daerah maupun mesin partai harus bersama sama bergerak untuk mewjudkan kemenangan di Pilkada serentak 2024.

BACA JUGA:Pilkada Kabupaten Malang PKB Tawarkan Sanusi-Latifah, PDIP: Offside

"Rekomemdasi sudah keluar, maka sudah tidak ada kata lain kecuali menang. Calon dan kader pengurus DPC dan semua elemen yang mendukung harus jalan bersama tidak jalan sendiri sendiri. Ini untuk meraih kemenangan," tegas mantan Bupati Ngawi dua Periode.(day)

Kategori :