Pilkada Kota Malang 2024, PKB-PAN di Barisan Abah Anton

Selasa 30-07-2024,08:53 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM - Suhu politik Pilkada Kota Malang mulai menghangat. PKB dan PAN Kota Malang semakin bulat untuk mengusung dan memenangkan Abah Anton sebagai Wali Kota Malang periode 2024-2029.

Gambaran koalisi dua parpol terlihat ketika Ketua DPD PAN Kota Malang H Lookh Mahfudz bersama pengurus partainya parpol berlambang matahari terbit ini bersilaturahmi ke Kantor DPC PKB Kota Malang, Senin 29 Juli 2024 sore.

Kunjungan pengurus DPD PAN Kota Malang ini disambut hangat oleh Ketua DPC PKB Kota Malang H Fatchullah dengan pengurus partai berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang.

Pertemuan kedua pimpinan partai ini mematangkan koalisi kedua parpol untuk mengusung sosok yang layak memimpin Kota Malang pada lima tahun mendatang. Pilihannya adalah HM Anton yang akrab disapa Abah Anton.

BACA JUGA:Abah Anton, Daftar Cakada Kota Malang Melalui Fraksi Damai

BACA JUGA: Daftar di PKB, Mantan Walikota Abah Anton Siap Ikut Pilkada

Ketua DPD PAN Kota Malang H Lookh Mahfudz menyampaikan silaturahmi ke DPC PKB Kota Malang ini untuk menguatkan komunikasi politik agar langkah politik yang dilakukan semakin serasi.

“Kami PAN Kota Malang terus menjalin komunikasi politik dengan PKB dan juga parpol lain yang memiliki arah politik yang sama untuk membangun Kota Malang ke depan,” ujarnya.

Partai politik yang dijalin komunikasi ini menurutnya memiliki kekuatan hingga tingkat akar rumput. Diyakini, apabila parpol yang senada ini berkoalisi tentunya akan memberikan harapan dan kebangkitan untuk memajukan Kota Malang seutuhnya.

Lookh menyebutkan sebelunnya PAN telah bersilaturahmi dengan DPD PSI, DPD Nasdem, DPC Demokrat, DPD Golkar Kota Malang.

“Dari keempat parpol tersebut sambutannya sangat baik. Dan kali ini PAN bersilaturahmi ke PKB Kota Malang,” katanya.

BACA JUGA:Abah Anton Carliyan Pimpin Deklarasi Gernas Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024, Manuver PAN Roadshow Lintas Parpol

Menurutnya, niatkan mengusung Abah Anton bukan tanpa alasan. Sebelumnya, Abah Anton telah mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota Malang melalui DPD PAN Kota Malang.

“Abah Anton sudah mendaftar secara resmi ke dua partai ini (PKB dan PAN, red), kemudian yang patut dipertimbangkan adalah elektabilitas Abah Anton ini tertinggi, yaitu 58%,” terang Lookh Mahfudz.

Kategori :