Gagal Menyalip, Tewas Terlindas Truk

Senin 29-07-2024,21:23 WIB
Reporter : Oskar Rio
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM - Seorang pengendara motor Honda Scoopy tewas dilindas truk gandeng yang disopiri Adi Subagyo (22), di Jalan Mastrip, Warugunung, Karangpilang, Surabaya, Senin 29 Juli 2024 sekitar pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA:Penjual dan Pengguna Sabu-Sabu asal Gresik Kompak Masuk Penjara

Korban tewas Kuswoyo (62), warga Desa Petiken, Driyorejo Gresik. Sementara Yani Kustiningsih (42), mengalami luka pada tangan kiri. 

Salah satu penjual nasi di sekitar lokasi JR (50), mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu truk melaju dari arah barat ke timur di Jalan Mastrip, Warugunung.

"Tiba-tiba saya dengar suara krek-krek terus melihat pengendara motor sudah di bawah kolong truk terseret," ujarnya.

BACA JUGA:Kisah Alif, Pelajar Yatim Piatu Jember Lari 5 KM Setiap Pagi Demi Tetap Sekolah

Ia mengaku tidak tahu persis motor dari arah mana. Namun motor korban terseret ke arah timur. Korban pengendara motor tewas di lokasi dengan kondisi mengenaskan.

Sementara penumpangnya selamat. Penumpang perempuan berdiri dari belakang truk dan menepi sambil menangis histeris.

"Yang perempuan selamat. Berdiri terus menangis sambil teriak bapak-bapak, terus menangis di depan sekolah ini," ucapnya.

BACA JUGA:Di Hadapan Dahlan Iskan, Bupati Arifin Tawarkan Investasi ke Trenggalek

JR melanjutkan, warga sekitar lalu menutupi mayat korban menggunakan kardus. Kemudian kejadian laka dilaporkan warga ke Command Center 112 dan kepolisian.

Salah satu warga setempat Taji menjelaskan, korban tewas satu  orang. "Kronologisnya kurang tahu. Yang jelas korban laki-laki meninggal dunia. Perempuan selamat," terangnya.

Polisi membeber kronologi kecelakaan di Jalan Mastrip, Warugunung, Karangpilang, Surabaya Senin 29 Juli 2024 pagi. Kecelakaan maut tersebut diduga terjadi karena korban gagal menyalip terlibat laka dengan truk trailer dari arah berlawanan. 

BACA JUGA:Jens Raven Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Thailand

Kemudian korban jatuh ke kiri dan terlindas truk gandeng Hino nopol AG 8703 UA yang disopiri Adi Subagyo (22), warga Jalan Kelengkeng, Sukorejo Blitar.

Kategori :