Kapolresta Malang Kota Beri Penghargaan Tiga Pilar Kelurahan Prestasi

Senin 29-07-2024,13:30 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Fatkhul Aziz

MALANG, MEMORANDUM - Sinergitas TNI Polri dan pemerintah Desa Gadang (tiga pilar kelurahan) di Kecamatan Sukun, Kota Malang, meraih juara terbaik kedua Lomba Desa/Kelurahan tingkat Polda Jawa Timur tahun 2024.

Polresta Malang Kota mengusung Kelurahan Gadang maju ke APJW 2024 menjadi percontohan dalam membangun keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Prestasi gemilang ini, mengukuhkan posisi Kelurahan Gadang maju ke Anugerah Patriot Jawi Wetan (APJW) II 2024 Tingkat Provinsi atau Nasional. 

Lomba tersebut, yang menggambarkan semangat kerjasama, solidaritas, dan kebersamaan Tiga Pilar dalam menghadapi tantangan pembangunan di desa.

BACA JUGA:Kapolresta Malang Kota Kembali Dapat Penghargaan sebagai Bapak Disabilitas

"Kelurahan Gadang telah membuktikan, bahwa sinergitas Tiga Pilar yang kuat dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan," terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol BuHer saa apel Konsolidasi Ops Patuh Semeru 2024 dihalapan depan Polresta Malang Kota, Senin 29 Juli 2024.

Kombes Pol Budi Hermanto, secara langsung memberikan penghargaan kepada tiga Pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kelurahan). Karena telah berkontribusi dalam keberhasilan Kelurahan wilayahnya.

Tidak hanya itu, Kapolresta juga memberikan apresiasi kepada kelurahan-kelurahan lain, yang telah menunjukkan kinerja yang luar biasa dalam menjaga kondusivitas wilayah.

"Prestasi ini tidak hanya mengharumkan nama Kota Malang, tetapi juga menjadi inspirasi bagi kelurahan-kelurahan lain," lanjut Kombes BuHer.

BACA JUGA:Silaturahmi Wujudkan Kamtibmas, Polresta Malang Kota Gelar Turnamen Voli

Lebih lanjut, Kapolresta menjelaskan bahwa Kelurahan Gadang berhasil lolos melalui seleksi yang sangat ketat.

Dari 57 kelurahan di Kota Malang, hanya lima kelurahan yang berhasil masuk tahap seleksi. Dan akhirnya, Kelurahan Gadang sebagai juara dua Lomba Desa/Kelurahan tingkat Kota Polda Jatim.

Selain Kelurahan Gadang, Kelurahan Merjosari meraih juara dua kategori kompak dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat. Sementara Kelurahan Purwodadi menjadi juara satu kategori aktif dalam menghalau tindakan Trekbud.

Kelurahan Kasin dan Sawojajar juga tidak ketinggalan meraih penghargaan atas kontribusi mereka.

BACA JUGA:Peduli Lingkungan Hidup, Polresta Malang Kota Launching SPKLU

Kategori :