6 Pilihan Hewan Peliharaan untuk Kamu yang Tinggal di Kost

Senin 29-07-2024,07:07 WIB
Reporter : Digeris Bahrudin
Editor : Agus Supriyadi

MEMORANDUM - Merasa kesepian saat tinggal di kost? Memiliki hewan peliharaan bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengisi waktu luang dan mengurangi rasa bosan. Namun, tidak semua hewan cocok untuk dipelihara di ruang yang terbatas.

Berikut adalah 6 pilihan hewan peliharaan yang cocok untuk kamu yang tinggal di kost:

1. Burung
Burung bisa menjadi pilihan yang bisa kalian pelihara di kost. Sebelum memelihara burung, baiknya meminta izin terlebih dahulu ke pemilik kost. Kan tidak lucu jika sudah membeli burung dan perlengkapannya, tetapi burung disita pemilik kost.

2. Gecko
Gecko merupakan sejenis kadal yang berukuran minimalis dengan corak warna-warni di sekujur badannya. Gecko menjadi pilihan hewan peliharaan dikarenakan ukuranya yang kecil, imut, dan memiliki harga yang relatif murah, tergantung dengan ukuran dan corak.

Untuk makanan juga tidaklah ribet, bisa serangga kecil atau bisa membeli jangkrik di toko burung terdekat untuk dijadikan santapan gecko.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hewan Peliharaan Selain Kucing

BACA JUGA:Ingin Punya Hewan Peliharaan? Ini 3 Pilihan Hewan yang Mudah Dirawat untuk Pemula

3. Ikan Cupang
Ikan cupang merupakan hewan yang paling murah dibanding yang hewan yang lainnya. Untuk memelihar ikan cupang tidaklah ribet. Dengan budget Rp 10.000 – 30.000 sudah bisa memelihara ikan kecil dan imut ini.

4. Kelomang
Kelomang merupakan hewan jenis krustasea yang dimana hewan ini bertahan hidup dengan cangkang serta memiliki kulit yang keras. Biasanya kelomang ini mudah kita jumpai di pesisir pantai.

5. Kura-Kura Hijau
Kura-kura hijau ini memiliki ukuran cenderung kecil dan menggemaskan serta memiliki corak kehijauan dengan garis kuning. Kura-kura ini biasanya diberi makan ikan-ikan kecil.

Untuk memelihara kura-kura hijau ini agak ribet dibandingkan hewan lainya dikarenakan harus rutin mengganti air, sebab jika tidak akan stres dan mati.

6. Katak
Dan yang terakhir adalah katak. Hewan amfibi ini dipelihara dikarenakan memiliki bentuk yang imut dan mudah perawatannya. Penting untuk diingat, jika kalian adalah tipe orang yang jijikan, maka memelhara katak tidak cocok. Karena katak ini memiliki kebiasaan yang jorok, yaitu sering kali waktu kita pegang katak ini kencing.

Nah itulah beberapa hewan yang bisa dipelihara di kost untuk menemani Anda agar tidak gampang suntuk ataupun bosan setiap kali pulang kerja atau kuliah. Namun penting untuk diingat, jika ingin membeli hewan-hewan tersebut belilah sesuai dengan kebutuhan kalian.(mg21)

Kategori :