Ratusan Peserta Meriahkan Fun Run Kodim 0807/Tulungagung

Minggu 28-07-2024,10:24 WIB
Reporter : Biro Tulungagung
Editor : Fatkhul Aziz

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 79 tahun 2024, Kodim 0807/ Tulungagung bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung menggelar kegiatan lari yang menggembirakan atau fun run.

Fun run Kodim 0807/Tulungagung dilaksanakan pada Minggu 28 Juli 2024, mengambil start dan finish di halaman Makodim 0807/Tulungagung.

Setidaknya ada 600 peserta dari anggota Kodim 0807/Tulungagung beserta keluarga, masyarakat umum, dan komunitas lari mengikuti kegiatan fun run.

"Sebelum mengikuti fun run, peserta dipersilahkan menjalani pemeriksaan kesehatan yang disediakan panitia," terang Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Czi Nooris Agus Rianto.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Bersama Kodim 0807 Upacara Peringati Hari Kesadaran Bulan Februari

Kemudian untuk mengurangi resiko cidera, peserta diajak mengikuti pemanasan, dan peregangan yang dipimpin oleh anggota Kodim 0807/Tulungagung.

"Namanya saja fun run, maka mari kita laksanakan dengan gembira. Ada dua rute yakni 5 kilometer dan 3 kilometer. Bagi yang kuat sampai 5 kilometer kami persilahkan, bagi yang hanya ingin 3 kilometer juga kami persilahkan," lanjut Nooris Agus.

Letkol Czi Nooris mengungkapkan, selain menyambut peringatan Kemerdekaan RI, kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan silaturahmi antara anggota Kodim 0807 dengan masyarakat umum, sekaligus membangkitkan semangat olahraga di masyarakat.

"Karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Maka dari itu kita gelar kegiatan ini," jelas dia.

BACA JUGA:Bulan Bakti TNI-Polri, Polres Tulungagung Bersama Kodim 0807 Gelar Baksos dan Bakkes

Selanjutnya Nooris mengingatkan, agar peserta fun run tetap berhati-hati saat mengikuti kegiatan. Itu karena pada Minggu pagi banyak masyarakat yang beraktivitas di jalan raya.

"Nanti silahkan ikuti arahan petugas yang ada di jalan, agar tidak ada masyarakat yang dirugikan," ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, Achamd Mugiono menyambut baik kegiatan ini.

"Fun run bisa menggelorakan semangat berolahraga di masyarakat dan memasyarakatkan olahraga," tuturnya. (fir/fai)

Kategori :