Wawali Mas Adi Buka Perlombaan Mural, Rangkaian Road to Festival Bandeng Jelak 2024

Sabtu 27-07-2024,21:19 WIB
Reporter : Biro Pasuruan
Editor : Muhammad Ridho

PASURUAN, MEMORANDUM - Wakil Wali Kota Pasuruan, H Adi Wibowo (Mas Adi) membuka event On the spot Mural Competition Wall of Fish di Kantor Dinas Perikanan Kota Pasuruan, Sabtu 27 Juli 2024.

Perlombaan mural kali ini banyak diikuti peserta dari Jawa Timur. Objek yang dijadikan mural adalah tembok pada kantor Dinas Perikanan. Pada perlombaan ini peserta mengerahkan semua keahliannya menggambar yang bertemakan ikan. 

Dalam sambutannya, Mas Adi menyampaikan kegiatan perlombaan mural ini merupakan salah satu road to Festival Bandeng Jelak 2024.

"Ini merupakan salah satu rangkaian festival bandeng jelak. Kegiatan selain memfasilitasi bagi mural ini adalah mencari para mural untuk mengekspresikan sesuai dengan tema yang diperlombakan. Cita-citanya Dinas Perikanan ini untuk pendidikan dan edukasi sektor perikanan," ujarnya.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Gelar Lomba Polisi Cilik Jelang Hari Bhayangkara Ke-78

BACA JUGA:Buka Lomba Mewarnai, Gus Ipul: Menggambar Itu Ekspresi Pikiran dan Hati

Ia menambahkan, Kota Pasuruan ini prioritasnya salah satunya perikanan. Andalannya, bandeng jelak.

"Pendekatan pendidikan setiap generasi berbeda beda. Ini merupakan salah satu pendekatan seperti gambar merupakan kampaye sosial bagi masyarakat bagaimana ekosistem perikanan harus kita jaga, harus kita perdayakan," tambahnya

Kemudian ia mengatakan, pegiat mural mempunyai potensi yang cukup luar biasa yang perlu didorong bersama-sama.

"Tempat-tempat yang kurang indah perlu digambari mural untuk memperindah suasana. Kemudian pesan-pesan kepada masyarakat akan lebih mudah sampai dengan media yang lebih elegan. Mural ini adalah salah satu contoh pesan-pesan sosial yang cukup elegan, sehingga pesannya mudah tersampaikan kepada masyarakat ini. Bukan gambar semata, tetapi menjadi pesan bagi masyarakat, bagaimana menjaga ekosistem perikanan laut. Juga menjaga keseimbangan ekosistem kita dan menjaga keseimbangan kehidupan kita semua," tuturnya.

BACA JUGA:Semarakkan HUT Ke-46, BPJS Ketenagakerjaan Kembali Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik Berhadiah Puluhan Juta

Sebelum sambutan, Wakil Wali Kota Pasuruan beserta kepala dinas perikanan dan tim juri juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba mural.

Hadir juga Kepala Dinas Perikanan, Juri Penilai Mural dan Peserta Mural. (kd/mh)

Tags :
Kategori :

Terkait