Job Fair 2024 Kota Pasuruan Dibuka 2 Hari, Ciptakan Perluasan Kerja yang Inklusif

Rabu 24-07-2024,23:17 WIB
Reporter : Biro Pasuruan
Editor : Ferry Ardi Setiawan

BACA JUGA:Dugaan Hoaks Daging Tikus Bakso Ronggolawe, Pelapor Dipanggil dan Koordinasi BPOM

Selain itu, pengangguran juga dapat diakibatkan adanya kesenjangan informasi antara perusahaan pengguna tenaga kerja dan pencari kerja. 

BACA JUGA: Ini Pertimbangan Anak Anggota DPR RI Nonaktif Bebas dari Tuntutan 12 Tahun Penjara

"Dengan adanya kegiatan Job Fair ini, paling tidak kita dapat memberikan informasi lowongan kerja bagi pencari kerja sesuai kebutuhan perusahaan secara up to date," kata Yanuar 

Yang tak kalah pentingnya, lanjutnya, melalui kegiatan Job Fair ini menjadi salah satu solusi bersama guna mengatasi dampak dari tidak seimbangnya antara tingginya jumlah pencari kerja dengan lowongan/lapangan kerja yang tersedia, serta kurangnya informasi lowongan pekerjaan dari perusahaan. Sehingga dapat mempercepat upaya kita dalam penyerapan tenaga kerja di Kota Pasuruan.

BACA JUGA:Divonis Bebas, Anak Anggota DPR RI Nonaktif Menangis

"Saya berharap melalui momentum Job Fair ini, mudah-mudahan dapat menjadi pemicu para pencari kerja untuk bekerja khususnya Kota Pasuruan," harapnya.

BACA JUGA:Aniaya Pacar Berujung Kematian, Anak Anggota DPR RI Nonaktif Divonis Bebas

Untuk diketahui, kegiatan Job Fair ini dilaksanakan selama dua hari. Dari tanggal 24-25 Juli 2024 di halaman Gedung Harmoni. Job Fair ini diikuti oleh 30 perusahaan dan terbuka untuk umum. (*)

Kategori :