Dandim Sumenep Nikmati Musik Tong Tong di Acara Pembukaan TMMD 121

Rabu 24-07-2024,14:26 WIB
Reporter : Biro Madura
Editor : Fatkhul Aziz

SUMENEP, MEMORANDUM - Tidak hanya acara formal, pada upacara pembukaan TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep yang digelar di lapangan Adirasa Sattoan juga dimeriahkan musik tong tong.

Musik tong tong itu bernama baladewa asal Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Rabu 24 Juli 2024.

Forkopimda, tamu undangan dan ratusan masyarakat ikut menyaksikan secara langsung musik tong tong. Bahkan Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han.

"Musik tradisonal ini merupakan event budaya yang paling digemari dan menyedot antusiasme masyarakat, bukan hanya Kabupaten Sumenep, namun tamu undangan juga senang," ujar Letkol Inf Yoyok Wahyudi.

BACA JUGA:TMMD Ke-121 Kodim 0827/Sumenep Resmi Dibuka, Letkol Inf Yoyok Minta Dukungan Aktif Semua Pihak

Dandim Letkol Inf Yoyok Wahyudi mengatakan musik tong-tong merupakan salah satu tradisi klasik yang diwariskan turun-temurun, sehingga seluruh elemen di Madura khususnya Kabupaten Sumenep melestarikan warisan budaya dan tradisi yang sangat bernilai tinggi.

"Penting bagi generasi penerus menjaga warisan leluhur, agar tradisi, budaya dan kesenian ini tetap lestari sepanjang waktu. Karena itu, banggalah memiliki budaya seperti musik tong tong ini, sehingga bisa di kenal oleh masyarakat luas," ungkapnya.(*)

Kategori :