Rapimwil PKS Jatim, Kang Irwan: PKS se-Jatim All Out Menangkan Khofifah-Emil

Selasa 23-07-2024,20:01 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM - DPD PKS se-Jatim all out memenangkan Cagub Khofifah Indar Parawansa-Cawagub Emil Elestianto Dardak di Pilkada 27 November 2024. Sikap ini, disampaikan Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan saat rapat pimpinan wilayah (rapimwil).

Pasca turunnya SK DPP PKS kepada Khofifah-Emil, PKS terus memperkuat konsolidasi pemenangan dalam Pilkada Serentak 2024 termasuk Pilgub Jatim. Dalam kesempatan itu juga, dibahas tentang strategi pemenangan dalam pilkada serentak di Jatim.

BACA JUGA:Keluarga Korban Kanjuruhan Tuntut Waskita Karya Terkait Pembongkaran Pintu 13

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menyampaikan, Rapimwil merupakan bagian dari upaya untuk mengkonsolidasikan DPD PKS se-Jatim terkait dukungan kepada  calon kepala daerah yang akan diusung di berbagai wilayah Jatim. 

BACA JUGA:Akui Terlambat, Ketua DPRD Sidak Proyek Gedung Arsip Senilai Rp 3,193 Miliar

"Sebagian besar DPD PKS di Jatim sudah melaporkan peta dan dinamika politik di daerahnya masing-masing. Sudah 29 DPD menuntaskan pembahasan di level kabupaten/kota. Rapimwil ini termasuk membahas upaya penuntasan dukungan di semua kabupaten/kota," katanya. 

Irwan Setiawan juga menyampaikan bahwa PKS Jatim siap mendukung tokoh-tokoh yang memiliki kredibilitas, kapasitas, dan elektabilitas tinggi untuk maju dalam Pilkada. 

"PKS membuka peluang kolaborasi dengan semua partai politik untuk membangun daerah," kata pria 48 tahun ini.

BACA JUGA:Viral Bakso Tikus di Surabaya, Pemilik Akun Dilaporkan ke Polisi

PKS Jatim, jelasnya, telah memulai komunikasi politik dengan berbagai tokoh potensial di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota, serta menerima usulan calon dari anggota partai dan masyarakat.

BACA JUGA:22 Orang Diamankan Terkait Pengeroyokan Polisi oleh Perguruan Silat di Jember

Terkait dengan pilgub, Irwan menyampaikan bahwa PKS Jatim resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Jatim 2024. 

Dukungan ini diberikan berdasarkan hasil rapat Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS pada 4 Juli 2024 dan diumumkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu, pada 18 Juli 2024.

BACA JUGA:Anak Buah Fredy Pratama Ini Nekat Modifikasi Mobil untuk Simpan Barang Bukti Sabu

"Keputusan PKS ini didasarkan pada rekam jejak dan kinerja baik Khofifah dan Emil selama memimpin Jatim," kata alumnus FISIP Unair ini.  

Kategori :