Terakhir Ikut Apel, Ini yang Disampaikan Pj Bupati Jombang kepada ASN

Senin 22-07-2024,16:04 WIB
Reporter : Biro Mojo
Editor : Fatkhul Aziz

JOMBANG, MEMORANDUM -  Hari terakhir mengikuti apel pagi dimanfaarkan Pj Bupati Jombang Sugiat untuk berpamitan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Jombang. 

Pj Bupati Jombang mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang sudah mendukung dirinya selama menjabat bupati 10 bulan. Hal itu berdasar tolok ukur yang telah lolos tiga kali evaluasi. Dan itu bukan kontribusi dirinya semata. 

"Itu bukan kontribusi saya sendiri. Ini kkntribusi semua teman-teman, semua karyawan-karyawati Pemkab Jombang dan juga warga Jombang," kata Pj Bupati Jombang Sugiat usai apel, Senin 22 Juli 2023. 

Sugiat juga menyampaikan permohonan maaf bila selama menjabat ada hal-hal yang kurang berkenan, ada kata-kata yang kurang berkenan. Menurutnya, hal itu bagian dari sebuah motivasi untuk seluruh ASN. 

BACA JUGA:Kepala BIN Sulawesi Barat Dilantik Pj Jombang, Sugiat: Saya Bukan Superman

"Jadi bukan saya tidak suka atau apa, hanya memberi motivasi dan kewajiban seorang pemimpin adalah mengingatkan," ujarnya. 

Selanjutnya Sugiat menjelaskan, karenaa dirinya sudah mundur sebagai Pj Bupati Jombang dan sebagai ASN, maka ia akan berproses di Pilkada Jombang. Dan ia secepatnya akan mengurus ke Jakarta. 

"Saya akan mengurus pengunduran diri atau pensiun dini saya sebagai ASN di Jakarta, karena waktunya kan mepet ya," jelasnya. 

Terkait rekom dari partai politik, Sugiat mengaku hingga saat ini masih belum ada rekomendasi dari parpol manapun untuk maju di Pilkada Jombang. Menurutnya, saat ini masih terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak untuk mendapatkan rekom tersebut. 

BACA JUGA:Perpanjangan Masa Jabatan Kades dan BPD, Pj Bupati Jombang Ajak Lebih Giat Berinovasi Melayani Masyarakat

"Komunikasi tetap jalan. Kan rekom sampai saat ini belum ada ya. Jadi masih terus berproses, berkomunikasi," akunya. 

Ditanya terkait memakai kendaraan parpol apa, Sugiat mengungkapkan, bahwa nantinya ia akan memakai partai mana saja, mengingat dirinya bujan kader partai. Yang jelas ia tidak akan pilih-pilih partai untuk bisa maju dalam pertarungan di Pilkada Jombang. 

"Kalau partai saya partai apa saja, saya siap. Saya tidak milih-milih. Dan wakilnya dengan siapa saja saya siap," ungkapnya. 

Sugiat menegaskan, modal utana dirinya berani maju dalan pilkada ini yakni keyakinan. Ia beralasan, tanpa keyakinan, ia tidak akan mengorbankan tiga tahun karirnya di BIN. Kedua menurut Sugiat, dalam 10 bulan ini belum cukup. 

BACA JUGA:Pj Bupati Jombang Sidak, Pastikan Hewan Kurban Sehat

Kategori :