Sambut Kedatangan Presiden Jokowi, Polda Jatim Lakukan Pengaman VVIP di Konferensi Cocotech 2024

Senin 22-07-2024,13:54 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, Pangko Armada II, Kapolrestabes Surabaya dan PJU Polda Jatim menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di Bandara Internasional Juada Surabaya, Senin 22 Juli 2024.

Kedatangan Presiden Jokowi di Surabaya ini untuk kunjungan kerja dan meresmikan Konferensi dan Pameran Kelapa Internasional (Cocotech) ke-51 2024.

Kabidhumas Polda Jatim, Kombespol Dirmanto mengatakan Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya telah menugaskan personelnya untuk melakukan pengamanan VVIP secara terbuka dan tertutup.

"Kita lakukan pengamanan kehadiran Bapak Presiden Jokowi dengan melibatkan sejumlah personel secara terbuka dan tertutup," kata Kombes Dirmanto.

BACA JUGA:Sukseskan Piala AFF U-19, Polda Jatim Siapkan 2.959 Personel Gabungan untuk Pengamanan

Presiden Jokowi, lanjut Kombes Dirmanto bertolak menuju Provinsi Jawa Timur, dalam rangka kunjungan kerja dan meresmikan Konferensi dan Pameran Kelapa Internasional (Cocotech) ke-51 Tahun 2024.

“Bapak Presiden diagendakan untuk membuka sekaligus meresmikan Konferensi Cocotech ke-51 Tahun 2024,” ujar Kombes Dirmanto.

Sementara itu Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya mengatakan Coconut Technical Panel (Cocotech) Conference and Exhibition adalah konferensi dan pameran kelapa internasional yang dilaksanakan setiap dua tahun untuk mempromosikan sektor perkelapaan global. 

Ajang tersebut bertujuan antara lain sebagai sarana bertukar ide, praktik terbaik, dan rekomendasi kebijakan, serta upaya kolaboratif mendorong ketahanan pangan dan energi.

BACA JUGA:Bangun Budaya Tertib Berlalulintas, Polda Jatim Siap Gelar Operasi Patuh Semeru 2024

"Cocotech ke-51 mengusung tema 'Pemanfaatan Potensi Kelapa sebagai Pohon Kehidupan dan Energi Hijau' yang menyoroti pentingnya sektor kelapa sebagai solusi berkelanjutan," terang Yusuf.

Usai peresmian, Presiden Jokowi dan rombongan akan langsung kembali menuju Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, untuk melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Papua. Presiden Jokowi akan bermalam di Kota Jayapura, untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

“Besok (23 Juli 2024), Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana direncanakan akan menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2024 yang digelar di Istora Papua Bangkit,” ucap Yusuf.(rid)

Kategori :