Pengukuhan Pengurus Baru HIPMI Kota Blitar, Ketua Umum: Ciptakan Market, Rangsang Iklim Usaha

Minggu 21-07-2024,16:19 WIB
Reporter : Biro Blitar
Editor : Ferry Ardi Setiawan

BLITAR, MEMORANDUM - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Blitar melakukan pelantikan pengurus baru periode 2024-2027. 

BACA JUGA:Puluhan Kendaraan Bermotor Hasil Penggelapan dan Fidusia, Polisi: Rugikan Pihak Finance

Yogi Rosdianta terpilih kembali sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Kota Blitar, dalam pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Paripurna DPRD Kota Blitar, Minggu 21 Juli 2024.

BACA JUGA:Praktik Jual-Beli Gelar Gubes, Inspektorat Kemendikbudristek Diduga Bekingi LLDIKTI VII Jatim

"Kami bertekad menjadi motor penggerak dalam memajukan ekonomi di Kota Blitar. HIPMI siap mendorong terbukanya peluang usaha, menciptakan market sekaligus merangsang iklim usaha," ujar Yogi usai dilantik.

BACA JUGA:LLDIKTI VII Jatim Diduga Terlibat Jual-Beli Gelar Gubes, Pemerhati: Perlu Evaluasi dan Reformasi

Pelantikan dilakukan Ketua Umum BPD HIPMI Jatim Rois Sunandar Maming. Dengan mengambil tema Tumbuh Bersama Pengusaha Muda, Wujudkan Indonesia Emas, HIPMI Kota Blitar, akan mengedepankan konsep kolaborasi yang selama ini sudah berjalan.

HIPMI Kota Blitar adalah wadah yang berisi pengusaha muda lintas bidang. Mulai dari kontruksi, barang, jasa, bahkan kami juga punya 18 sub sektor ekonomi kreatif (ekraf) seperti kuliner, fashion, kerajinan, seni pertunjukan, desain, seni rupa, dan lainnya.

Pada masing-masing kecamatan dan kelurahan di Kota Blitar juga terdapat destinasi wisata unggulan menarik untuk dikunjungi. 

BACA JUGA:LLDIKTI VII Jatim Bantah Bermain Jual-Beli Gelar Gubes

HIPMI, kata Yogi telah berkomitmen melanjutkan kolaborasi dengan Pemkot, DPRD, OPD, instansi, lembaga dan juga lintas sektoral yang selama ini sudah terjalin erat.

Ia mengajak para anggota dan stakeholder HIPMI Kota Blitar untuk percaya diri melakukan desentralisasi. Sebab meski kota kecil, Blitar memiliki pengusaha-pengusaha berkompeten dengan produk-produk berkualitas serta iklim investasi yang berpotensi tinggi.  

“Salam pengusaha pejuang, pejuang pengusaha,” tegas Yogi. 

BACA JUGA:Diduga, Praktik Jual-Beli Gelar Gubes Libatkan Petinggi LLDIKTI VII Jatim, Dibanderol Rp200-300 Juta

Ketua Umum BPD HIPMI Jatim Rois Sunandar Maming dalam sambutannya mengatakan HIPMI merupakan organisasi kader, di mana posisi jabatan ketua umum maksimal dua kali.

Kategori :