Kemarau, Polsek Temayang Beri Bantuan 2 Tangki Air Bersih di Desa Bakulan

Jumat 19-07-2024,12:37 WIB
Reporter : Biro Bojonegoro
Editor : Fatkhul Aziz

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Musim kemarau tahun 2024 ini membuat sebagian warga di Kecamatan Temayang kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan mereka sehari hari seperti mandi, masak, mencuci dan untuk air minum.

Hal ini dirasakan oleh warga RT 01 Desa Bakulan Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro. Diketahui sumber air di desa desa setempat sudah mengalami penyusutan. Yang berakibat kekeringan di musim kemarau.

Guna memenuhi kebutuhan air bersih, Polsek Tamayang mengirimkan 2 Truck Tangki air bersih untuk dibagikan kepada masyarakat setempat.

Kapolsek Temayang AKP Eko Suwanto mengatakan bahwa, pihaknya mendapatkan laporan adanya warga di RT 1 Desa Bakulan yang kesulitan air bersih, kemudian dirinya berkoordinasi dengan anggota untuk membantu warga yang kesulitan air tersebut.

BACA JUGA:Polsek Temayang Berikan Binluh Tentang Kenakalan Remaja dan Tertib Berlalu Lintas di 12 Sekolah

“Kami kemudian mengirimkan dua tangki air bersih, dan langsung dibagikan kepada masyarakat untuk keperluan sehari hari,” Ujarnya.

AKP Eko Suwanto juga mengatakan bahwa wilayah Kecamatan Temayang merupakan wilayah yang sebagian berada di pinggiran hutan dan juga ada yang berada didataran tinggi sehingga jika musim kemarau akan mengalami kesulitan air karena sumber air tidak keluar.

“Kita terus meminta informasi kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas, jika ada persoalan kesulitan air bersih akan segera kita komunikasikan dengan pemerintah Kabupaten,” Pungkas Kapolsek. (top)

Kategori :