Imigrasi Manado Gelar Operasi Gabungan Timpora

Kamis 18-07-2024,13:52 WIB
Reporter : Sujatmiko
Editor : Fatkhul Aziz

MANADO, MEMORANDUM - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado melaksanakan kegiatan Operasi Gabungan TIMPORA Kabupaten Minahasa Utara, Kamis 18 Juli 2024.

Kegiatan Operasi Gabungan bertempat di Wilayah Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan ini diikuti oleh 32 peserta dari beberapa instansi terkait Kabupaten Minahasa Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut Bapak Arthur Lucky Mawikere.,S.Sos.,MH yang mewakili Divisi Keimigrasian sekaligus memberikan arahan dan sambutan kepada peserta operasi gabungan ditempat titik kumpul Hotel Sutan Raja Manado.

BACA JUGA:Tingkatkan Pengawasan Orang Asing, Imigrasi Manado Gelar Rakor dengan Stakeholder

Bertindak sebagai ketua Tim Operasi Gabungan Kabupaten Minahasa Utara yaitu Kepala Seksi Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado Bpk.Gusti Darmudin.,S.Sos.,MIP; Kegiatan Operasi gabungan dilanjutkan dengan menuju Sekolah Manado Independent School sebagai target operasi pada saat itu;

Anggota Operasi Gabungan TIMPORA Kabupaten Minahasa Utara langsung melakukan pemeriksaan dan memberikan pertanyaan-pertanyaan terkait izin dan keberadaan orang asing yang berada di Manado Independent School.

Kegiatan Operasi Gabungan selanjutnya di lanjutkan ke perusahaan PT. Capung Merah Niaga yang bergerak di bidang kuliner (es cream), disana seluruh anggota Operasi Gubungan melakukan pemeriksaan terhadap ijin orang asing yang berada disana sekaligus ijin dan dokumen perusahaan yang wajib dimiliki.(mik)

Kategori :