Siapkan Diri Ikuti Kontestasi WBK/WBBM, Kemenkumham Maluku dan Papua Studi Tiru ke Jatim

Kamis 18-07-2024,12:44 WIB
Reporter : Sujatmiko
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM – Kanwil Kemenkuham Jatim, Kamis 18 Juli 2024 hari ini menerima kunjungan studi tiru dari dua kanwil, yaitu Kemenkumham Papua dan Kemenkumham Maluku. Rombongan diterima oleh Kadiv Keimigrasian Herdaus beserta jajaran. 

Divisi Imigrasi dan Kanim Kelas II TPI Tual mewakili Kanwil Maluku, sedangkan dari Kanwil Papua diwakili Divisi Imigrasi dan Rudenim Jayapura. 

Dalam sambutannya, Kadiv Herdaus menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan tersebut. Dia berharap melalui studi tiru ini, kedua Kanwil dapat saling bertukar informasi dan pengalaman dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat

“Kami senang sekali dapat menerima kunjungan dari Kanwil Maluku dan Papua. Kami berharap melalui studi tiru ini, dapat saling belajar dan berbagi pengalaman dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ujar Kadiv Herdaus.

BACA JUGA:Kemenkumham Jatim Dukung Penuh Rakordal Program Dukungan Manajemen Tahun 2024

Herdaus juga menyampaikan bahwa Kemenkumham Jatim sampai saat ini masih menjadi satu-satunya kantor wilayah yang berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM. “Secara nasional kami memang satu-satunya kanwil yang telah meraih predikat WBBM," ujarnya.

Dia juga berharap dari kedua satuan kerja tersebut dapat predikat WBK dan WBBM. "Dengan komitmen yang kuat dan etos kerja yang terukur kami yakin teman-teman di Papua dan Maluku dapat meraih predikat tersebut", tambahnya.

Sementara itu Kadiv Keimigrasian Papua Ganda Samosir menyampaikan terima kasih kepada Kanwil Jatim atas kesediaannya menerima dan berbagi informasi tentang inovasi dan program unggulan di Kanwil Jatim. “Kami sangat berterima kasih dan semoga apa yang kami terima saat ini dapat segera diterapkan saat kami kembali nanti,” terangnya.(mik)

Kategori :