Manajer Timnas U-19 Ungkap Alasan Piala AFF Digelar di Surabaya

Rabu 17-07-2024,09:55 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Timnas U-19 Indonesia sudah sangat siap bertanding dalam Piala AFF U-19 yang digelar di Surabaya. Stadion Gelora Bung Tomo dan Gelora 10 Nopember akan menjadi venue untuk 12 tim yang dibagi menjadi 3 Grup. 

Menurut Manajer Timnas U-19 Indonesia, Ahmad Zaki Iskandar, pemilihan Surabaya menjadi tuan rumah adalah pilihan yang bagus untuk atmosfer sepabola. Hal ini juga berlaku untuk kota-kota lain yang nantinya akan menjadi host untuk event-event berskala Internasional. 

"Kemarin di Solo kita jadi tuan rumah AFF U-16, AFF U-19 kita main di Surabaya. Itu bgaua untuk membangun atmosfer sepakbola di kota-kota yang nanti menjadi host event-event berskala Internasional seperti AFF," kata Zaki. 

Mantan Bupati Tangerang itu melanjutkan bahwa dengan diadakan di Kota selain Jakarta bisa membuat AFF maupun AFC bahwa Indonesia punya kota lain yang layak menyelenggarakan event berskala Internasional. 

BACA JUGA:Indra Sjafri Mengaku Buta Kekuatan Filipina

Dengan pemilihan Kota Surabaya sebagai tuan rumah, Zaki mengharapkan dukungan besar untuk timnas U-19 yang akan bertanding di ajang Piala AFF seperti halnya di Solo. 

"Karena timnas, saya berharap masyarakat Surabaya dan sekitarnya mendukung timnas U-19 kita di Piala AFF 2024 ini seperti kemarin di Solo," ungkapnya. (rid)

Kategori :