Ribuan Jemaah Ikuti Acara Polresta Sidoarjo Berselawat dan Ceramah Kebangsaan di GOR Delta

Selasa 16-07-2024,09:21 WIB
Reporter : Biro Sidoarjo
Editor : Muhammad Ridho


Polresta Sidoarjo berselawat yang dihadiri ribuan jemaah.(im/jok)--

SIDOARJO, MEMORANDUM - Polresta Sidoarjo berselawat dan ceramah kebangsaan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 di GOR Delta Sidoarjo, Senin 15 Juli 2024 malam, khidmat dan semarak.

Forkopimda Sidoarjo, anggota TNI-Polri, ulama, ribuan jemaah dari Sidoarjo dan sekitarnya antusias mengikuti acara ini.

Acara diawali dengan penampilan grup Al Banjari Polresta Sidoarjo, kemudian dilanjutkan Senandung Selawat Majelis Az Zahir dipimpin Habib Ali Zainal Abidin Assegaf.

BACA JUGA:Semarak Hari Jadi Ke-165 Sidoarjo, Ada Sholawat Hingga Pengajian Akbar Bersama Gus Iqdam

BACA JUGA:Polsek Wonocolo Lakukan Pengamanan Jatim Bersholawat Bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf

Setelah melantunkan selawat bersama-sama, jemaah dan tamu undangan yang hadir mendengarkan ceramah keagamaan dari KH Ahmad Anwar Zahid. 

Pengasuh Pondok Pesantren Sabilunnajah, Bojonegoro tersebut mengajak masyarakat untuk memahami pentingnya menjaga kerukunan sebagai nilai-nilai ibadah.

Pamungkas acara diisi ceramah kebangsaan oleh Dr (HC) Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dengan didampingi Kapolda Jawa Timur Irjenpol Imam Sugianto dan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing.

BACA JUGA:Pj Adriyanto Bermunajat dan Bersholawat Bareng Habib Zainal Abidin Bin Sagaf Assegaf dan KH. Anwar Zahid

Melalui kesempatan ini, Polisi berharap dapat semakin dekat bersama ulama dan masyarakat. Seperti disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing, momen peringatan Hari Bhayangkara ke-78 menjadi semangat pihaknya untuk mendekatkan dengan stakeholder terkait, ulama dan masyarakat.

Harapan agar Polri semakin Presisi dan maju juga disampaikan Plt Bupati Sidoarjo Subandi pada acara Polresta Sidoarjo berselawat dan ceramah kebangsaan.

"Melalui berkah berselawat kepada Nabi Muhammad SAW, semoga mendapatkan syafaat kepada kita semua, termasuk kepada anggota Polri senantiasa dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional dalam menjaga kondusifitas kamtibmas. Terwujudnya Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas," katanya.(im/jok)

Tags :
Kategori :

Terkait