Kapolres Kediri Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

Senin 15-07-2024,11:37 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Fatkhul Aziz

KEDIRI, MEMORANDUM – Personel Polres Kediri Polda Jatim ikuti apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kewilayahan Patuh Semeru tahun 2024.

Bertempat di lapangan apel Mapolres Kediri pada hari Senin 15 Juli 2024 pagi, apel dimulai pukul 08.00 WIB, dan dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K.

Selain Polri, apel diikuti oleh personel TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP serta perwakilan Pemerintah Kabupaten Kediri (Pemkab).

Ditemui usai memimpin apel, AKBP Bimo menyampaikan bahwa operasi ini dilaksanakan untuk menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) pasca Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. 

BACA JUGA:Polres Kediri Apel Persiapan Penyekatan Pengesahan Warga Baru PSHT

"Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta menekan angka laka lantas di wilayah hukum Polres Kediri," tutur Kapolres.

Operasi Patuh Semeru 2024 dijadwalkan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 15 Juli 2024 hingga 28 Juli 2024, difokuskan pada beberapa pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi, seperti tidak memakai helm SNI, melanggar marka jalan hingga penggunaan Hp saat mengemudi.

Selama operasi, petugas Kepolisian berkolaborasi dengan pihak terkait untuk melakukan berbagai kegiatan, termasuk razia kendaraan, pemeriksaan kelengkapan surat-surat, serta tindakan preventif lainnya. 

Petugas juga akan memberikan edukasi langsung kepada para pengguna jalan tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

BACA JUGA:Kapolres Kediri Imbau Warga Jaga Kamtibmas Selama Suroan Agung 2024

Terkait hal tersebut, AKBP Bimo mengatakan, “Polres Kediri mengedepankan sosialisasi serta binluh (bimbingan dan penyuluhan) terhadap masyarakat sebagai upaya meningkatkan disiplin berlalu lintas.”

Oleh karena itu, Ia mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan yang berlaku. 

"Mari bersama-sama Kita jaga keselamatan di jalan raya dan patuhi setiap aturan yang ada demi kebaikan Kita bersama," tutup AKBP Bimo.(hms/day)

Kategori :